Berita

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Dibuka

Dibaca: 15 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Di Buka
#TNIAU 

TNI AU.  JAKARTA.   MAKO KORPASKHAS.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P. secara resmi membuka Kejuaraan Lomba Menembak Kasau Cup 2021 Jakarta, Rabu (25/03/21).

Dalam kejurnas Kasau Cup kali ini, pelaksanaan kegiatan lomba menembak digelar di tiga tempat, yakni Lapangan Tembak Mako Korpaskhas, Lapangan Tembak Wing I Paskhas, dan Lapangan Tembak Yogyakarta.

Kasau menegaskan, kegiatan pertandingan adalah metode latihan terbaik bagi para penembak. Melalui Kejurnas Kasau Cup ini, hendaknya dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kemampuan yang selama ini telah dilatihkan, sehingga dari berbagai hal yang telah disiapkan dalam event ini, selain untuk berlomba,  juga bermanfaat untuk memberikan pengalaman, pelatihan dan pembinaan kepada prajurit TNI AU, dan khususnya kepada para atlet nasional guna semakin mematangkan kesiapan mereka untuk menghadapi Sea Games di Vietnam dan Olimpiade Tokyo di tahun 2021 ini.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, lomba menembak merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti pada tahun 2020 lalu, karena pertimbangan situasi dan kondisi di fase awal pandemi COVID-19 di tanah air.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S., DIKUNJUNGI SISWA TK

Kasau berharap kegiatan lomba menembak Kasau Cup 2021 yang dilaksanakan, dapat menjaga disiplin dan mematuhi protokol Kesehatan serta berkoordinasi erat dengan stake holder terkait baik di internal TNI AU maupun PB Perbakin.

Kejuaraan lomba menembak yang memperebutkan piala Kasau ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI AU dengan materi yang diperlombakan meliputi menembak pistol eksekutif, pistol perorangan, pistol beregu antar kotama, senapan perorangan dan senapan beregu antar kotama yang diikuti satuan Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhasau dan Puspomau.

Selain disenggarakan untuk kalangan internal antar satuan TNI Angkatan Udara juga dibuat terbuka untuk umum dengan melibatkan berbagai peserta baik dari TNI, Polri, eksekutif, maupun dari kalangan atlet petembak di tanah air.

Hadir pada acara tersebut Asrena Kasau Marsdya TNI Andyawan Martono P, S.IP., Dankodiklat AU Marsda TNI Tatang Harlyansah, Asintel Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, Aslog Kasau Marsda TNI Djamaludin, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, Pangkoopsau I Marsda Tedi Rizaldi Hadi, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han), Kaskoopsau I Marsma Jorry Kolae, Danpusdik Kodiklatau Marsma Nav Inyoman Suadnyana, Kadisaero Marsma TNI Eddy Supriono, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., Pa Sahli Tk. II Siber Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI Marsma TNI Yudi Bustami, S. Sos.,  Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M.Si(Han).,  Marsma TNI Hadi Suryono, Danlanud Halim P. Marsma TNI Bambang Gunarto, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fakhrizet, S.Sos., Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., Danlanud Sultan Hasanudin Marsma TNI Danet Hendria Yanto, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan S.T.

Baca juga:  Silaturahmi dan Pemberian Tali Asih dari Pia Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto kepada Warakawuri

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Di Buka

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Di Buka

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Di Buka

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel