TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KEJURNAS SERI 7 & OPEN DRAGRACE 2017 DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

By 27 Nov 2017Berita
2017-11-27-pen-lanud-hnd-druk-rice

TNI AU. Tak kurang dari 450 starter dan 120 Mobil balap dari berbagai komunitas pecinta otomotif di Sulawesi selatan serta dari berbagai daerah diantaranya Palu, Jakarta, Jawa Timur dan Jawa tengah berkumpul di shelter Skadron Udara 11 lama Lanud Sultan Hasanuddin dalam kompetisi Kejuaraan Nasional Seri 7 dan Open Dragrace 2017 di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

2017-11-27-pen-lanud-hnd-druk-rice-1Lanud Sultan Hasanuddin menjadi satu-satunya tempat yang representative bagi para komunitas pecinta olah raga otomotif di Makassar. Kejurnas Seri 7 & Open Dragrace 2017 yang berlangsung selama 2 hari Sabtu dan Minggu 25dan 26 November 2017. Event nasional tersebut terselenggara atas kerjasama Lanud Sultan Hasanuddin dengan Bloedus Motorsport Event Organizer  dan IMI Sulsel.

Ketua Panitia penyelenggara Kolonel Pnb David Y.Tamboto,S.Sos disela kegiatan mengatakan Dragrace akhir-akhir ini begitu banyak diminati masyarakat khususnya kawula muda di Sulawesi Selatan, sengaja diwadahi Komandan Lanud Sultan Hasanudin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE yang dikemas melalui Kejurnas Seri 7 dan Open Dragrace 2017.

Event akbar ini disambut meriah ribuan pengunjung yang memadati taxiway Lanud Sultan Hasanuddin baru-baru ini. Perhelatan yang memukau masyarakat kota Anging Mamiri itu juga sengaja dilaksanakan untuk  mewadahi bakat dan minat generasi muda pecinta olah raga otomotif, sekaligus mendukung pemerintah provinsi Sulawesi Selatan .

“Olah raga otomotif Dragrace ini sengaja digelar untuk mewadahi bakat dan minat serta animo generasi muda di Sulawesi Selatan yang cukup besar khususnya olah raga otomotif, sekaligus sebagai upaya mendukung pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam bidang kepemudaan dan pembinaan olah raga otomotif serta mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan wisata ke Makassar Sulawesi Selatan”, demikian ungkap Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Koordinator lapangan Kejurnas seri 7 dan oper dragrace Hasanuddin mengungkapkan, event akbar ini yang melibatkan berbagai unsur komunitas pecinta otomotif dar berbagai daerah di Indonesia itu cukup menarik perhatian, sehingga diharapkan kedepan event ini  dipertahankan menjadi  agenda tahunan. Ikatan Motor Indonesia Sulawesi, Bloedus Motorsport EObekerjasama dengan Lanud Sultan Hasanuddin ikut mewujudkan prestasi bidang otomotif di daerah Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KEJURNAS SERI 7 & OPEN DRAGRACE 2017 DI LANUD SULTAN HASANUDDIN