Berita

KEJURNAS TERBANG LAYANG 2011 BERAKHIR

Dibaca: 8 Oleh 28 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) terbang Layang 2011 dan Babak Kualifikasi PON XVIII tahun 2012 Riau, yang digelar sejak 15 Oktober lalu berakhir sukses dan ditutup secara resmi oleh Sekjen PB FASI Marsma TNI Khoirul Arifin, Kamis (27/10) di Aula Sekbang, Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati Subang. Kejurnas yang diikuti 11 Provinsi itu Kontingen DKI Jaya berhasil menjadi Juara Umum dengan menyabet 10 Medali Emas,3 Medali Perak dan satu perunggu, disusul urutan ke dua Kontingen Jawa Timur dengan jumlah medali 9 yaitu 3 Emas, 3 perak dan 3 Perunggu, dan kontingen Sumatra Selatan dengan dua medali emas, 6 medali perak dan satu perunggu menempati urutan ketiga. Sementara kontingen lainnya menempati urutan selanjutnya yaitu Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Papua, Kalimantan Timur, Riau, Bali dan urutan terakhir Kontingen Banten.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Terbang Layang 2011 dan Babak Kualifikasi PON XVIII tahun 2012 telah berhasil dengan lancar, selamat dan sukses. Dari hasil penyelengaraan ini dapat diukur seberapa jauh prestasi para atlet Terbang Layang, dan sejumlah atlet yang lolos pada babak Kualifikasi PON XVIII Riau tahun 2012” kata Ketua Harian PB FASI Marsda TNI R Agus Munandar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekjen PB FASI.

Baca juga:  PPAU Cabang 20 Palembang Peringati HUT PPAU Ke-18 Th. 2016

Untuk itu, kata Ketua Harian PB FASI dari hasil penyelenggaraan kejuaraan Nasional Ini, para pembina telah dapat mengevaluasi proses pembinaan yang telah dilakukan, dan melakukan pembenahan-pembenahan baik dalam pola latihan maupun kesiapan mental para atlet dalam rangka meningkatkan kemampuan dan prestasinya, menghadapi setiap event yang akan diikuti dimasa yang akan datang.

“Selanjutnya dari penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan capaian-capaian yang mengarah pada peningkatan prestasi para atlet Terbang Layang, sekaligus dapat meningkatkan pariwisata di Kota Subang khususnya Jawa Barat pada umumnya. Manfaat positif lainnya dari kejuaraan ini yaitu selain untuk menguji kemampuan para atlet, juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat” tegasnya . Karena itu, Marsda TNI R Agus Munandar menekankan adanya peningkatan prestasi atlet serta munculnya atlet-atlet baru yang akan menjamin kelangsungan olahraga Terbang Layang, baik tingkat nasional maupun internasional, lebih-lebih dalam menghadapi PON ke-XVIII tahun 2012 yang akan datang.

Acara penutupan ditandai dengan pembagian medali dan piala kepada para juara serta pemberian penghargaan kepada Bapak Usin yang ikut merintis adanya Ordirga Terbang Layang di Indonesia. Hadir pada acara ini antara lain Kapordirga Terbang Layang Marsda TNI (Pur) Prasetya, Dan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb H Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) dan undangan lainnya, serta seluruh official dan Atlet.

Baca juga:  Pia AG. Cab. 16/D II Lanud Merauke Berikan Bantuan Sosial Kepada  Anak Asmat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel