Berita

Kejurnas XC Paralayang dan Karnaval di Buka Gubernur Sumbar

Dibaca: 10 Oleh 10 Jun 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Hari ini kejuaraan nasional (Kejurnas) Croos Cauntry (XC) Paralayang kategori -2 dibuka oleh Gubernur Sumatera-Barat (Sumbar) Irwan Prayitno Sip. Msc di Bukit Taeh Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (9/6). Disaksikan Kadisbinpotdirga Marsma TNI Nil Handri, Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon, ST.MPA dan Bupati Lima Puluh Kota Arlis Marajo berlangsung meriah.

Selain atlit senior yang memiliki Pilot Lision-1 hingga PL-3 yang turut bertanding dalam kelas Lintas Alam Jarak Terbatas / Race To Goal juga diikuti sejumlah atlit luar negeri seperti dari, Inggris, dan Malaysia. Gubernur merasa banga atas terselenggaranya ivent kejuaraan Paralayang di Bukit Taeh yang diikuti baik peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kita sangat menghargai inovasi and kreatif yang dilakukan Pemda Lima Puluh Kota bekerja sama yang sangat baik dengan jajaran pengurus Fasi Kota Lima Puluh Kota. Diharapkan dengan ivent kejurnas ini dapat membawa dampak yang postif bagi masyarakat sekitar Taeh dan sekitarnya seperti, kuliner, penginapan maupun sektor lain tuturnya.

Baca juga:  Letkol Pom Harri Ambon Jabat Dansatpom Lanud Supadio

Sementara itu Kadisbinpotdirga Marsma TNI Nil Handri menambahkan, XC kejurnas Paralayang dan Karnaval merupakan ivent nasional yang diikuti para atlit senior. Selain itu dalam kejurnas ini juga untuk menentukan rangking yang nantinya dipersiapkan untuk ajang kejuaraan tingkat Internsional.

Acara pembukaan di tandai dengan pelepasan balon tepat pukul 11.25 wib dan disambut dengan tepuk tangan . Selain itu dalam acara pembukaan juga di meriahkan kesenian lokal dengan tarian Indang kaciak.

Adapun Kategori pertandingkan antara lain, Kejurnas Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan Putra, Kejurnas Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan Putri , Khusus kelas putri dibuka jika syarat 4 Propinsi dan 9 Peserta Putri terpenuhi, Kejurnas Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu, Kejuaraan Terbuka Lintas Alam Jarak Terbatas (Cat 2)boleh peserta luar negeri dan Karnaval paralayang dan Gantole hingga hari minggu mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel