Berita

KEKUATAN ”DRAGON” BERTAMBAH

Dibaca: 71 Oleh 03 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kembali kekuatan “Dragon” (sebutan bagi penerbang Skadron Udara 3) bertambah, setelah Lettu Pnb Yunianto Wibowo dan Letda Pnb Benyamin Leonard Pandie, dinyatakan lulus terbang secara mandiri (solo) dengan menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon TS 1601, di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Kamis (2/2).

Terbang solo dengan melaksanakan General Flying (GF) dan Instrument Flying (IF) pada ketinggian diatas 15.000 feet dengan kecepatan 250 s.d 400 knots di Trainning Area Lanud Iswahjudi. Terbang solo pertama kali dikawal langsung oleh Mayor Pnb Firman dengan menggunakan pesawat yang berbeda.

Lettu Pnb Yunianto Wibowo, alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU), 2006, Sekbang Undergraduate Pilot Training USAF, tahun 2009 sedangkan Letda Pnb Benyamin Leonard Pandie lahir di kota Kupang, NTT, merupakan lulusan AAU tahun 2008,

Sebelum melaksanakan tes terbang solo, keduanya selalu mengikuti prosedur dan mendapat petunjuk dari para instruktur agar pelaksanaan terbang solo tidak menemui kendala, karena tidak ada tempat untuk melakukan kesalahan selama berada di udara.

Baca juga:  2 Dansatrad Jajaran Kosekhanudnas II di serahterimakan.

Sudah menjadi tradisi bagi para penerbang yang berhasil terbang solo selalu melaksanakan tradisi mandi air kembang dan pemecahan telur oleh Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M.Syaugi, diatas kepala kedua penerbang tersebut sebagai tanda telah lahir penerbang muda Skadron Udara 3 yang mengawaki pesawat tempur F-16/Fighting Falcon.

Keterangan Gambar: Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal pertama TNI M. Syaugi, S.sos menyiram air kembang kepada kedua penerbang usai melaksanakan tes terbang solo di hanggar Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Kamis (2/2). (Foto:Pentak Lanud Iswahjudi).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel