Berita

Kekuatan Udara Merupakan Komponen “Bargaining Power”

Dibaca: 31 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh berkembang seiring dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis. Kekuatan Angkatan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan yang dapat menjadi “bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar negara.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP yang dibacakan Asops Kasau Marsekal Muda TNI Pandji Utama pada upacara Bendera Tujuh Belasan di Mabesau Cilangkap, Senin (17/5), yang dihadiri seluruh personel militer maupun sipil dan dihadiri para pejabat Mabesau.

 

Dikatakan, tidak mudah untuk dapat membangun kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara sesuai yang diharapkan menuju “the first class air force” dihadapkan pada kondisi nyata saat ini. Namun demikan dengan tekad bersama untuk berubah menuju yang lebih baik akan mampu menjadi faktor penentu menuju cita-cita yang diharapkan yaitu TNI Angkatan Udara yang profesional, effektif, efisien, modern dan handal.

 

“Pembinaan kemampuan TNI Angkatan Udara diarahkan untuk mewujudkan kesiapan operasional baik pesawat tempur, pesawat angkut dan pesawat helikopter serta alutsista pendukung lainnya”, jelas Kasau.

Baca juga:  Korpaskhas Raih Juara Umum Dalam Lomba Tembak Kejurnas KASAU Cup Ta 2021

 

Menurutnya, budaya safety dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya seminimal mungkin mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road to Zero Accident”, hendaknya terus dilaksanakan secara konsisten tanpa mengabaikan tujuan aspek operasi dan latihan.

 

Tekad bersama menuju “the first class air force” , lanjutnya, harus menjadi dorongan dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik. Tanpa perubahan kearah yang lebih baik, maka tidak akan pernah dicapai hasil yang optimal. Profesionalisme Sumber Daya Manusia dibidang tugas masing-masing merupakan sebuah nilai yang harus dimiliki oleh setiap personel TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas pengabdiannya. Untuk mewujudkannya tujuan tersebut sangat dibutuhkan adanya komitmen dan konsistensi dari seluruh personel TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel