Berita

Keluarga Besar AAU Peringati Isra Mi’raj 1434 H

Dibaca: 5 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU seluruh keluarga besar AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Taruna serta pengurus PIA AG CBS AAU duduk bersama untuk memperingati Isra MI’raj 1434 H. Rabu (26/6).

“Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan diri para muslimin dan muslimat masing-masing, sejauh mana keimanan dan ketaqwaannya serta sejauh mana pemahaman dan pengamalan ajaran-ajaran Allah SWT yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW”, kata Gubernur di awal sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan dalam konteks kehidupan kedinasan, peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan upaya kita dalam membina tradisi kehidupan keagamaan dan memupuk sikap disiplin mental prajurit dan PNS TNI termasuk juga Taruna AAU, terutama disiplin dalam hal pelaksanaan ibadah wajib, karena intisari dari peristiwa Isra dan Mi’raj adalah ditetapkannya sholat lima waktu sebagai ibadah wajib bagi kaum muslimin.

Sementara itu Ustadz KH. Drs. Satori Abdul Rauf selaku penceramah menyampaikan bahwa shalat adalah merupakan cerminan dari kehidupan manusia, baik buruknya kehidupan manusia akan ditunjukkan dalam shalatnya.

Baca juga:  HUT KE-54 PIA ARDHYA GARINI DI LANUD NGURAH RAI

“Oleh karena itu kita harus menjadikan shalat sebagai kebutuhan dan kewajiban yang harus dipenuhi agar dapat menyelamatkan kita dari neraka”, lanjutnya

Penceramah yang merupakan pengasuh dari Ponpes Daarus Sholihat Yogyakarta ini juga menjelaskan mengenai hal-hal yang menyebabkan tidak khusyuk saat sholat antara lain jiwa yang masih kotor oleh dosa dan salah, jiwa yang belum sepandangan dengan Allah Ta’ala, jiwa yang masih menghadap kesenangan dunia serta jiwa yang belum mau “eling”(sadar/ingat).

Pada bagian akhir ceramahnya, Ustadz Satori berpesan agar apapun yang kita perbuat di dunia haruslah bernilai akhirat, sehingga kita dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi hari akhir.

Mengakhiri kegiatan ini, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh penceramah Ustadz KH. Drs. Satori Abdul Rauf.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat AAU, Ketua PIA AG CBS AAU Ny. Netty Tabri Santoso beserta pengurus PIA AG CBS AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel