Berita

Keluarga Besar AAU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 5 Oleh 09 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Keluarga besar Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H / 2015 M yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Taruna AAU serta Ketua dan anggota PIA AG CBS AAU bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Rabu (7/1). 

Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan memperingati hari lahir semata, namun sebagai sebuah refleksi serta evaluasi seluruh perjalanan dan aktivitas kehidupan, baik itu yang berhubungan dengan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, maupun kegiatan yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah SWT. 

“Dengan kita merenung dan mengevaluasi segala bentuk kegiatan atau aktivitas, kita akan menjadi manusia yang selalu ingat dan akan memicu untuk berusaha menjadi yang lebih baik dari sebelumnya”, lanjut Gubernur AAU. 

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara” ini, menghadirkan penceramah Ustadz  H. Suyanto, S.Ag., M.Si., dari Pondok Pesantren Modern Yatim dan Dhuafa Madariah Yogyakarta. 

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Suyanto, S.Ag., M. Si menyampaikan bahwa hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan keteladanan hidup Rasullah antara lain meliputi 4 S yaitu Salam, Shodaqoh, Silaturahmi dan Shalat.  

“Dengan mengucapkan salam kepada orang lain, itu akan menjadikan diri kita menjadi pribadi yang ramah dan rendah hati”, katanya. 

Selanjutnya apabila kita ikhlas dalam bershodaqoh atau memberi dan berbagi kepada orang lain, niscaya kehidupan kita juga akan penuh dengan timbal balik sesuai dengan pepatah apabila kita memberi pasti akan diberi dan apabila kita menolong pasti akan ditolong.  

“Lalu mengapa kita perlu bersilaturahmi, ini karena dengan bersilaturami atau menjalin hubungan dengan sesama manusia, akan tercipta sebuah  kehidupan dengan suasana yang damai dan tentunya kita wajib melaksanakan Shalat agar mampu mencegah diri dari segala perbuatan keji dan mungkar”, tambah Ustadz Suyanto. 

“Itulah hal-hal yang harus selalu kita ingat dan berusaha untuk dijalankan di dalam hidup ini, agar kita selalu mendapatkan rakhmat dan hidayah dari Allah SWT”, ucap Ustadz Suyanto di akhir ceramahnya. 

Sebagai akhir dari kegiatan Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di AAU seluruh keluarga besar AAU memanjatkan doa yang di pimpin oleh Ustadz Suyanto memohon agar selalu diberi keimanan yang tinggi dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga:  KETUA YASARINI LANUD ABD SALEH RESMIKAN PERPUSTAKAAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel