Berita

Keluarga Besar AAU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 10 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberi rahmat-nya kepada kita, dengan menurunkan dan mengutus Rasullullah SAW, untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada umat Islam demi kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Demikian isi sambutan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Iman Sudrajat, S.E pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Gedung Sabang Merauke AAU, Rabu (30/1).

“Peringatan ini merupakan momen yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan introspeksi, sejauh mana kita telah menerapkan atau meneladani sunnah Rasulullah, dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi”, lanjut Wagub saat membacakan sambutan Gubernur AAU.

Ustad H. Suyanto S.Ag., M.Si selaku penceramah mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi ini untuk merubah tatanan kehidupan dari zaman Jahiliyah menjadi zaman yang lebih baik.

Baca juga:  KEJURNAS TERBANG LAYANG 2010 DIBUKA DI LANUD SURYADARMA

“Selain meneladani sikap serta perilakunya, ada hal yang dapat kita ambil sebagai pelajaran dari kepemimpinan beliau adalah bagaimana nabi Muhammad SAW memilih metode ataupun cara yang tepat dalam menyampaikan wahyu Allah SWT kepada umatnya”, lanjutnya.

Berbicara tentang bagaimana kita bersikap dalam kehidupan sehari-hari, Ustadz Suyanto yang juga pengasuh dari Yayasan Yatim Piatu dan Pesantren Al Furqon Yogyakarta ini menyampaikan bahwa kita bisa menerapkan sikap 4 S yaitu Salam, Silaturrahmi, Sedekah serta Shalat Malam agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dapat memiliki nilai kehidupan yang lebih baik di mata Allah SWT.

Turut hadir dalam acara ini para pejabat AAU, anggota AAU baik militer dan PNS, Karbol AAU serta anggota PIA Ardhya Garini CBS AAU yang beragama Islam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel