Berita

Keluarga Besar AAU Peringati Nuzulul Qur’an 1434 H

Dibaca: 3 Oleh 23 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Peringatan Nuzulul Qur’an akan selalu mengingatkan kepada diri masing – masing tentang sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, sekaligus akan menjadi tolak ukur tingkat keimanan kita terhadap Allah SWT”, demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1434 H di AAU, Senin (22/7).

Lebih lanjut Gubernur mengemukakan dikaitkan dengan kehidupan prajurit, memperkokoh keimanan dan ketaqwaan akan membawa dampak positif dan nyata dalam pelaksanaan tugas, sehingga mampu meningkatkan kinerja dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin tidak ringan.

Sementara itu Ustadz Drs. H. Wijayanto, MA yang bertindak sebagai penceramah menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan peringatan seperti ini dapat membawa banyak manfaat, salah satunya adalah transfer of knowledge atau transfer ilmu pengetahuan tentang Al Qur’an bagi semua jamaah yang hadir.

“Al Qur’an itu diturunkan oleh Allah SWT kepada umat manusia sebagai alat pengingat yang dapat membimbing manusia hingga selamat dunia dan akhirat”, ujar Ustadz yang juga Dosen UGM ini.

Baca juga:  Komandan Wingdiktekkal Menutup Pendidikan Sejursarta

Di bagian lain ceramahnya Ustadz Wijayanto juga mengatakan bahwa dengan berpuasa, diharaplkan seluruh umat muslim dapat memiliki empat sifat yaitu, sabar, syukur, fikir dan zikir.

Tak ketinggalan ia juga mengingatkan agar seluruh keluarga besar AAU selama bulan puasa ini meningkatkan ibadah agar hidup menjadi berkah karena kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, sementara akhirat lah yang kekal.

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1434 H yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke AAU ini sendiri diikuti oleh seluruh personil AAU baik perwira, bintara, tamtama, PNS serta Taruna AAU dan ibu-ibu pengurus PIA AG CBS AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel