Berita

KELUARGA BESAR AAU PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Dibaca: 4 Oleh 14 Nov 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Keluarga besar Akademi Angkatan Udara (AAU) mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah dengan penceramah Ustadz. Drs. Zulkarnaen, M.Si atau lebih di kenal dengan Bang Zul yang dilaksanakan di Masjid An-Nur AAU, Rabu (13/11).

“Peringatan tahun baru Islam pada hakikatnya adalah upaya diri untuk melakukan “hijrah” yakni dari perbuatan buruk menuju perbuatan yang baik dan mulia. Tahun baru islam, juga merupakan momen tepat bagi segenap kaum muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW”, demikian disampaikan oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE.

Lebih lanjut Gubernur juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar AAU untuk dapat memperbaharui tekad dan niatnya untuk lebih mengamalkan ajaran Islam yaitu mengamalkan Al Qur’an dan Al Sunnah, meningkatkan rasa keimanan, ketaqwaan serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama manusia, sehingga di tahun 1435 H ini, dapat menjadi umat yang lebih baik dihadapan-Nya.

Baca juga:  Pangkoops AU II dan Rombongan Silaturahmi Ke Mapolda Sulawesi Tenggara.

Sementara itu Ustadz. Drs Zulkarnaen dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir di Masjid An-Nur untuk dapat mengevaluasi seluruh perbuatan ataupun perkataan di waktu yang lampau agar dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masa datang.

“Karena siapa yang dapat menjadi seseorang yang lebih baik dalam kehidupannya dibandingkan waktu sebelumnya adalah orang-orang yang beruntung”, tambahnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Bang Zul berpesan agar seluruh jamaah mengingat dua hal dan melupakan dua hal agar dapat menjadi orang yang lebih baik di masa depan yaitu mengingat kebaikan orang lain yang telah diberikan kepada kita dan mengingat kesalahan yang telah kita lakukan kepada orang lain, kemudian melupakan kebaikan diri kita yang pernah kita lakukan kepada orang lain serta melupakan kesalahan yang diperbuat oleh orang lain kepada kita.

Turut hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1435 H ini para pejabat AAU, perwira, bintara, tamtama dan PNS AAU, pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini CBS AAU serta para Taruna.

Baca juga:  Bakti Sosial Lanud Sulaiman di Desa Neglasari Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel