Berita

KELUARGA BESAR KODIKAU BUKA PUASA BERSAMA KASAU

Dibaca: 6 Oleh 03 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga besar Kodikau melaksanakan buka puasa bersama dengan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi para pejabat teras Mabesau di Gedung Ganesha, Kamis (2/8).

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Dankodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M., S.E dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa ceramah yang disampaikan oleh Bapak K.H. Syarif Rahmat dapat memperdalam makna dari ibadah puasa pada bulan Ramadhan dan diharapkan hal tersebut akan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi warga Kodikau dan semua yang hadir pada acara buka puasa bersama ini.

K.H. Syarif Rahmat dalam ceramahnya mengatakan setiap ibadah sholat pasti mengandung tiga dimensi yang merupakan satu paket dan tentunya bergaransi. Ketiga dimensi ini merupakan sumber dari kebahagiaan manusia, yang pertama adalah dimensi sepiritual, yang memiliki arti ketika seseorang melaksanakan sebuah ibadah sholat pasti jiwanya lebih tentram daripada tidak beribadah. Yang kedua sholat memiliki dimensi medikal artinya, orang yang telah melaksanakan sholat insya Allah badannya lebih bugar atau sehat daripada belum sholat. Karena sholat berhubungan dengan gerakan badan ,kalau dilaksanakan dengan gerakan yang benar maka badanya akan terasa bugar atau sehat. Dan selanjutnya sholat memiliki dimensi sosial artinya ketika seseorang telah melaksanakan ibadah maka orang tersebut lebih siap dirinya untuk menjadi manusia yang menciptakan kedamaian dalam hidupnya.

Demikian halnya dengan puasa Ramadhan yang juga memiliki dimensi spiritual dan dimensi medikal. Pada dimensi spiritual, puasa membuat orang yang telah melaksanakannya merasakan ketentraman dalam jiwanya. Sedangkan pada dimensi medikal, puasa membuat tubuh menjadi sehat seperti yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW : “ berpuasalah kamu, niscaya kamu sehat“.

Hadir pada acara buka puasa bersama di Makodikau, Pangkohanudnas Marsda TNI F.H. Bambang Soelistyo, S.Sos, Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito, Dan Lanud Halim PK Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E, para Komandan satuan jajaran Kodikau serta Ketua Umum PIA Ardya Garini Pusat Ny. Maya Imam Sufaat, Wakil Ketua umum PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Rina Dede Rusamsi, Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. Budhiyani Ida Bagus Anom dan para pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau.

Baca juga:  LANUD REMBIGA MELAKSANAKAN ZIARAH HUT KOOPSAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel