Berita

Keluarga Besar Kosekhanudnas III Melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M

Dibaca: 18 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Keluarga Besar Kosekhanudnas III Melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M
#TNIAU 

TNI AU.  Keluarga besar Kosekhanudnas III melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H/2018 M yang berlangsung di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, yang dihadiri oleh Para Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III serta Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III, Rabu (19/09).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh H. Ahmad Muhajir, S. Pdi., dan dilanjutkan dengan sambutan Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., yang dibacakan oleh Aspers Kosekhanudnas III menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram ini selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di negeri ini maupun di seluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaannya serta meningkatkan amal sholehnya, untuk kemashlahatan umat, bangsa dan negara. Panglima juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat keluarga besar Kosekhanudnas III untuk menyambut dengan penuh suka cita datangnya 1 Muharram 1440 H/2018 M.

Panglima juga mengingatkan agar ditahun baru Islam 1440 H/2018 M ini untuk tidak selalu menyia-nyiakan waktu, menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT dalam kehidupan kita, Marilah bersama-sama jangan melihat nasib dan kesalahan ditahun yang lalu, justru di tahun baru ini kita lebih meningkatkan ikhtiar bersama-sama untuk merubah nasib dan masa depan agar lebih baik dari tahun lalu, berhenti berkeluh kesah, berhenti saling salah-menyalahkan, tapi kita ubah bersama-sama nasib dan masa depan itu. Serta mengamalkan apa yang dituliskan diriwayat hadist Bukhari, “bekerjalah kamu untuk duniamu, seolah – olah kamu akan hidup 1000 tahun. tetapi berbuatlah untuk akhiratmu, atau beribadahlah, seolah-olah kamu akan mati hari esok”.

Baca juga:  Kapuspotdirga: Pejabat Potdirga Agar Lebih Berperan dalam Pembinaan Potensi Kedirgantaraan

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M diisi ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al ustad H. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., bahwa Tahun Baru Islam merupakan pristiwa hijrahnya Rasulullah SAW, yaitu sebuah perjalanan sejarah Rasulullah SAW dari kota Mekah menuju kota Madinah yang sesuai dengan tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI Angkatan Udara yang Militan, Loyal dan Profesional”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel