Berita

Keluarga Besar Lanud Abd Saleh Laksanakan Sholat Ied pada Idul Fitri 1442 H

Dibaca: 0 Oleh 14 Mei 2021Mei 19th, 2021Tidak ada komentar
Keluarga Besar Lanud Abd Saleh Laksanakan Sholat Id pada Idul Fitri 1442 H
#TNIAU 

TNI AU.  Keluarga Besar Lanud Abd Saleh, Malang melaksanakan Sholat Id pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Apron Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Kamis (13/5/2021). Sholat Id dilaksanakan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 antara lain pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak antara para jamaahnya.

Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Sus Agus Rachmanto, S.Ag.,M.Si., dalam laporannya menyampaikan terdapat empat ribu tujuh puluh lima anggota Lanud Abd Saleh dan Insub yang muslim beserta istri yang membayarkan zakat fitrahnya. “Tahun ini terkumpul sekitar seratus enam puluh tiga juta rupiah sebagai hasil zakat fitrah personel Lanud Abd Saleh dan Insub yang dibelikan beras dan telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya.” Ujar Kabintal.

Sedangkan Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T., M.A.P., yang membacakan sambutan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman antara lain menyampaikan melalui Puasa Ramadhan diharapkan para personel kian bertaqwa guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan secara lebih baik.” Hal ini sesuai dengan tema perayaan Idul Fitri yaitu, Aktualisasikan Nilai-nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1442 Hijriah di Tengah Pandemi Covid-19, Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”. Tegas Danwing 2.

Baca juga:  NY. IMAM SUFAAT KUNJUNGI KANTOR PIA AG DERAH II KOOPSAU II

Sementara itu, dalam khotbahnya Mayor Sus Muhibin, S.Ag., M.Ag., Perwira Menengah Lanud Abd Saleh antara lain menyebutkan 1 Syawal merupakan hari kemenangan bagi orang-orang beriman karena pertama diampuni dosa-dosanya dan kedua dikabulkannya doa-doanya. Ditambahkan dalam dinas, masyarakat dan keluarga apabila aktifitas umat manusia dilandasi dengan iman dan taqwa setidaknya akan memunculkan lima hal utama yaitu pertama, saling mengenal satu sama lain, kedua saling sadar satu sama lain, ketiga saling memahami satu sama lain, keempat saling memaafkan satu sama lain dan kelima saling mencintai satu sama lain.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel