Berita

Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Laksanakan Sholat Idhul Adha 1439 H

Dibaca: 59 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Laksanakan Sholat Idhul Adha 1439 H
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap keluarga besar Lanud Adisutjipt  yang beragama Islam serta masyarakat sekitar Lanud Adisutjipto menggelar Sholat Idhul Adha di Halaman Parkir Museum Dirgantara,  Rabu (22/8). Di kesempatan itu  bertindak selaku imam dan khotib adalah Bpk. K.H. Bardan Usman, MPd.I, dari Kemenag DIY.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM beserta Ibu Tedi Rizalihadi, para Kepala Dinas, segenap pejabat Lanud Adisutjipto serta seluruh keluarga besar prajurit TNI AU di Yogyakarta.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Raya kali ini adalah Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan, dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat.  “Untuk itu melalui perayaan Hari Idul Adha ini segenap prajurit TNI AU harus mengimplementasikannya dalam penugasan dan keseharian di masyarakat dengan manunggal dan menyatu serta menjadi bagian solusi bagi permasalahan masyarakat”, tegasnya.

KH Bardan Usman, M.Pd .I,  mengutarakan latar belakang dan alasan mengapa orang Islam dharuskan berkorban di Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, sebagai umat islam kita harus meneladani jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.  Niat orang berkurban di Hari Raya Idul Adha karena dua alasan. Pertama karena perbuatan itu dilaksanakan untuk memenuhi perintah Allah dan yang kedua karena untuk mengutarakan rasa syukur kepada Allah.  Jiwa kerelaan berkorban  yang tulus seperti inilah yang harus selalu dilaksanakan oleh segenap masyarakat dan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Prajurit Korpaskhas Ikuti Pengarahan Menhan RI di Bandung

Usai pelaksanaan Sholat Iedul Adha dilaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban sebanyak 9 ekor Sapi dan 44 ekor kambing kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Sehari sebelumnya Rangkaian perayaan Idul Adha di Pangkalan Udara Adisutjipto diawali dengan menggelar Takbir Keliling, yang juga disaksikan oleh Komandan Lanud beserta Ibu, serta  pejabat lainnya. Takbir yang dikoordinir Takmir Masjid Abdurrohmin itu juga diikuti remaja masjid, anak-anak TPA serta warga komplek.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel