Berita

Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Mi’raj

Dibaca: 3 Oleh 07 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Isra’ Mi’raj adalah sebuah peristiwa yang sudah pasti sangat akrab terdengar di telinga kita. Begitu istimewanya fenomena luar biasa ini hingga semua umat muslim di dunia selalu mengingatnya. Topik Isra Mi’raj juga sangat sering disampaikan pada ceramah-ceramah rohani dengan tujuan agar kita menyadari bahwa terdapat suatu hikmah besar yang bisa dipetik dalam peristiwa ini. Demikian yang disampaikan oleh Ustadz Syatori Abdul Rauf dalam siraman rohani peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (7/7).

Ustadz Syatori Abdul Rauf menerangkan hikmah terpenting dari peristiwa Isra’ Mi’raj ialah turunnya perintah shalat lima kali sehari semalam. Perintah ini langsung diterima Rasulullah SAW tanpa melalui malaikat penyampai wahyu. “Inilah keistimewaan yang paling besar, karena semua perintah Allah SWT diterima Nabi melalui wahyu yang dibawa oleh malaikat Jibril. Melihat cara penyampaian perintah shalat yang sangat istimewa ini, hendaknya kita menyadari betapa pentingnya shalat lima kali sehari semalam itu,” jelas Ustadz Pimpinan Pondok Pesantren Darus Sholihat ini.

Baca juga:  Pekan Lomba Pia Ardhya Garini Cab 9/D.I Lanud Astra Ksetra

Dengan mengambil tema “Dengan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatan keimanan dan ketaqwaan serta kualitas pengabdian Prajurit TNI AU kepada bangsa dan negara”, peringatan Isra’ Mi’raj 1431 Hijriah ini selain dihadiri tak kurang dari 500 personel Lanud Adisutjipto, juga dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto serta Ibu-ibu anggota PIA.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj memiliki arti penting bagi umat Islam khususnya di Lanud Adisutjipto, karena sejalan dengan pembinaan satuan di bidang rohani Islam dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berpengetahuan, memiliki mental serta akhlaq yang terpuji dan yang berbudi pekerti luhur untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara berperilaku seperti yang diteladankan oleh Rasulullah.

Peringatan Isra Mi’raj menurut Komandan Lanud Adisutjipto di samping dapat dijadikan salah satu wahana yang dapat mengevaluasi dan menginstropeksi diri tentang sejauh mana kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahuwata’ala, juga sebagai koreksi diri kita masing-masing tentang sajauh mana disiplin kita terhadap pelaksanaan tugas untuk bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Kunjungan Vice Commander Pacifik USAF

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel