Berita

Keluarga Besar Lanud El Tari Buka Puasa Bersama

Dibaca: 10 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pada bulan suci Ramadhan 1436H ini, Keluarga besar Lanud El Tari melaksanakan buka puasa bersama di VIP Room Lanud El Tari. Hadir Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos besert keluarga besar Lanud El Tari. Acara diawali dengan sambutan Danlanud El Tari dan dilanjutkan dengan ceramah tasyiah oleh Ustadz Jawas Syaprudin ,S.Ag. Senin. (29/06).

Dalam sambutan pembuka Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini hendakny Kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk menjalankan Ibadah Puasa dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya agar untuk selalu menjalankan perintah dan menjahui segala larangannya. Puasa pada hakekatnya dapat menggugah kita semua untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai ajang jalinan tali silaturahmi satu sama lain. Dengan kedekatan inilah yang akan mengantarkan ibadah puasa kita menjadi semakin ringan dan diridhoi oleh Allah SWT. Secara vertikal, puasa menjadi urusan pribadi dengan Allah SWT, sedangkan secara horisontal pertemuan keluarga besar ini akan menjadi kekuatan kita dalam mengantarkan ibadah puasa yang diterima oleh Allah SWT. Melalui momen ini hendaknya kita mulai meningkatkan tegur-sapa dan pendekatan antar keluarga besar TNI AU, tidak hanya di bulan Romadhan saja akan tetapi juga di bulan lainnya. Sehingga persatuan kita akan semakin kokoh dan membuat ringan dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-harinya.

Baca juga:  Danlanud Had Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama TNI AU 2021

Ustadz Jawas Syaprudin,S. Ag, dalam ceramahnya menyampaikan khususnya kepada kelurga besar umat Islam di Lanud El Tari di bulan suci ramadan ini hendaknya untuk bersikap jujur, rendah hati dan bertawakal demi meraih kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa agar puasanya dapat selesai dengan sempurna sampai sebulan penuh. Sebagai manusia hendahnya selalu bersukur apa yang sudah diberikan Allah SWT kepada hambanya. Oleh karena itu harta, kedudukan, derajat, pangkat di dunia ini hanyalah titipan Allah SWT semata. Karena apa yang telah diberikan Allah SWT kepada hambanya adalah jalan yang terbaik bagi dirinya. Mensyukuri ni’mat Allah SWT berarti menjalani kehidupan dengan mengisinya melalui kegiatan yang bermanfaat. Acara buka puasa diakhiri dengan sholat Maghrib berjama’ah dan Buka Puasa bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel