Berita

Keluarga Besar Lanud Husein Sastranegara Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

Dibaca: 12 Oleh 04 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan tahun baru Islam dimaksudkan untuk mengenang peristiwa besar, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Mekkah ke Madinah. Oleh karenanya, peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah tersebut tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri guna menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya. Demikian dikatakan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana. Pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1438 H/2016 M dan pengajian rutin di Masjid Al-Mu’minun Lanud Husein Sastranegara, Kamis (3/11).

Dengan mengusung tema mengangkat tema “Dengan Hikmah PeringatanTahun Baru Hijriyah 1438H/ 2016 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Sebagai Landasan Moral dan Spiritual, Guna Mewujudkan TNI AU Yang Kuat, Hebat dan Profesional Serta Dicintai Rakyat”, menghadirkan penceramah Ustadz Cecep Firdaus, M.Ag, dihadiri oleh Kepala Dinas, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Husein Sastranegara.

Danlanud Husein Sastranegara dalam sambutannya mengatakan bahwa makna peringatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan,sekaligus mengamalkan ajaran Islam. Dalam menapaki kehidupan kita di masa kini dan di masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah, insan dalam keluarga, insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Askomlek Panglima TNI Kuker Kosekhanudnas II

Sementara itu, Ustadz Cecep Firdaus, M.Ag dalam tausiahnya diselingi humor dengan dialek bahasa sunda yang sangat menarik menyampaikan, bahwa manusia itu tempatnya berbuat salah karena digoda oleh diri sendiri, oleh dunia dan oleh hawa nafsu. “Untuk itu salah satu kunci dari makna peringatan tahun baru Hijryah ini adalah dengan menguatkan iman dan taqwa seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW serta berakhlak seperti akhlak yang sudah dicontohkan oleh Nabi” tuturnya.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel