Berita

Keluarga Besar Lanud Iskandar Rayakan Idul Adha

Dibaca: 8 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Iskandar, Pangkalan Bun bersama masyarakat mengadakan sholat Id bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qorban 1437Hijriah di halaman masjid Al Fatah Lanud Iskandar. Senin(12/09)

Acara Sholat ID dimulai pada sekitar pukul 07.00Wib dilanjutkan ceramah hikmah Idul Qurban dengan Bpk. Ustadz Misturah menyampaikan peringatan idul qurban mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim AS, yang diuji Allah SWT untuk menyembelih anak tercintanya Ismail. Selesai melaksanakan sholat Ied dilanjutkan penyerahan secara simbolis hewan korban ke panitia Hari Raya kurban oleh Komandan Lanud Iskandar Letnan Kolonel Pnb Ucok E. Hutadjulu S.H., M.M dan selanjutnya untuk di sembelih.

Setelah acara sholat Idul Adha selesai dilanjutkan penyembelihan Hewan korban di Masjid Al fatah Lanud Iskandar dan didahului penyerahan secara simbolis seekor sapi ke panitia peringatan Hari Raya korban.Selanjutnya diadakan penyembelihan hewan korban terdiri dari 4 ekor sapid , diantaranya 1 ekor sapi dari Pemda Komandan Lanud Iskandar Letnan Kolonel Pnb Ucok E. Hutadjulu S.H., M.M, 1ekor sapi dari para Perwira Lanud, 1 ekor sapi dari Pia Ardhya Garini dan 1ekor sapi dari PT CBI.

Baca juga:  Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor Terima Bantuan Portable Ventilator

Daging daging yang telah dipotong dibagikan untuk kaum yang membutuhkan yaitu anak yatim dipanti asuhan yang terdekat dan masyarakat yang ada disekitar Lanud Iskandar. Penyerahan daging korban diberikan langsung oleh Komandan Lanud Iskandar ke perwakilan anak yatim, Panti Asuhan dan Masyarakat di sekitar Lanud Iskandar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel