Berita

Keluarga Besar Lanud Manuhua Memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H

Dibaca: 11 Oleh 20 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220419 WA0072
#TNIAU 

TNI AU. Keluarga besar Lanud Manuhua melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H/2022 M, yang dilaksanakan di hanggar Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak. Selasa malam (19/4/2022).

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan oleh keluarga besar Lanud Manuhua ini diawali dengan sambutan dari Komandan Lanud Manuhua, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Peringatan Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustad Ali Mu’thi Buchori. Dengan mengambil tema “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr. (Han), menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an adalah peristiwa Allah SWT dengan menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW yang terjadi pada hari ke-17 puasa Ramadhan.

“Oleh karena itu sejarah turunnya Al-Qur’an penting diperingati agar kita dapat memahami dan mengambil hikmah peristiwa Nuzulul Qur’an sehingga menambah keteguhan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelas Komandan

Lebih lanjut dikatakan Komandan, bahwa turunnya Al-qur’an adalah membawa perubahan bagi manusia serta sebagai petunjuk dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan Islam.

Baca juga:  DEMO UDARA AKAN MERIAHKAN HUT KE 67 TNI AU

”Untuk itu melalui acara Nuzulul Qur’an ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Udara yang kita cintai dan kita bangggakan,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Ali Mu’thi Buchori tentang diturunkannya Al-Qur’an dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW, di bulan Ramadhan dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

Selain itu juga Ustadz Ali Mu’thi Buchori menyampaikan tentang mukjizat dari Al-Qur’an dan Metode tentang memahami isi Al-Qur’an.

“Oleh karena itu marilah kita selalu membaca dan memahami isi Al-Qur’an dan selalu mengamalkannya karena Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan Islam,” pungkasnya.

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Ali Mu’thi Buchori dan hadir pada cara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H para pejabat Lanud Manuhua, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D.III Lanud Manuhua Ny. Fanny Ronald L. Siregar serta keluarga besar Lanud Manuhua.

Baca juga:  WARA BANDUNG KUNJUNGI PANTI ASUHAN

IMG 20220419 WA0070

IMG 20220419 WA0069

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel