Berita

Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin 11 Kali Khatamkan Al-Qur’an

Dibaca: 2 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin 11 Kali Khatamkan Al-Qur’an
#TNIAU 

Mengisi Ramadhan dengan Tadarus, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin mampu mengkhatamkan Al-Qur’an tak hanya sekali namun hingga sebelas kali ditandai dengan acara tadarus bersama di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Senin (13/7).

Dalam sambutannya Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa Al-Qur’an yang diturunkan Allah SWT merupakan cahaya penerang bagi umat Islam.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai The Way Of Life bagi kita, karena dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an niscaya kita akan memiliki pikiran yang jernih, wawasan yang luas, dapat mengurangi kegelisahan serta menjadikan kita optimis dalam menjalani kehidupan”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Ustadz Marhalim, S.Ag dalam ceramahnya mengatakan bahwa Al-Qur’an itu memiliki banyak keutamaan, barang siapa yang membaca satu ayat maka ia sudah mendapatkan sepuluh pahala.

“Bayangkan apabila kita membaca seluruh ayat serta dapat mengkhatamkan Al-Qur’an, terlebih lagi pada bulan Ramadhan, betapa besar pahala yang dapat kita peroleh”, tambahnya.

Kegiatan tadarus yang dilaksanakan secara rutin setiap harinya seusai shalat Zuhur berjamaah ini dilaksanakan dengan membentuk 20 kelompok kecil yang beranggotakan masing-masing 10 personel terdiri dari para personel Lanud Rsn baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS serta anggota PIA AG cabang 12 D/1 Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  Pertemuan Rutin Pia Ardhya Garini Cabang 11/.D II Lanud Balikpapan

Acara yang dihadiri oleh Asisten IV Bidang Kesra Pemko Pekanbaru Sentot, ini juga diisi dengan penampilan kesenian Qasidah dari siswa dan siswi MDTA Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin dan ditutup dengan berbuka bersama oleh seluruh jamaah serta undangan yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel