Berita

Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin Peringati Isra Mi’raj 1436 H

Dibaca: 7 Oleh 08 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H yang berlangsung di Masjid Amrullah Lanud Rsn dengan penceramah Ustadz DR. H. Mawardi, Lc., MA, Kamis (4/6). 

Ustadz DR. H. Mawardi, Lc.,MA dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perintah Shalat lima waktu yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW adalah hadiah terbesar bagi umat islam. 

“Shalat yang dilaksanakan oleh seluruh umat Islam merupakan kebahagiaan yang tiada terkira, karena dengan shalat dapat membuat diri terhindar dari perbuatan keji dan mungkar”, tambahnya. 

Lebih lanjut penceramah mengatakan bahwa makna dalam kehidupan adalah perjuangan, sama seperti yang perjuangan dalam berdakwah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. 

“Untuk itu, kita harus selalu berjuang dalam hidup ini, jangan menyerah terhadap kesulitan ataupun hambatan yang dialami”, pungkasnya. 

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa Isra Mi’raj yang setiap tahun diperingati ini, intinya adalah bagaimana kita melakukan komunikasi kepada Allah SWT melalui shalat 5 waktu. 

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas II Open House

Kemudian Danlanud juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT untuk mendapatkan ridho-Nya, guna meningkatkan semangat kita untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan. 

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Isra Mi’raj, turut pula ditampilkan puitisisasi Al-Qur’an yang disampaikan oleh personel dari Satpomau, Yonko 462 Paskhas, Wara, PNS wanita serta anggota PIA AG cab. 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin, kemudian drama tentang Isra Mi’raj yang ditampilkan oleh remaja Masjid Amrullah. Selain itu juga ada kultum oleh da’i cilik Fatma Anisah Fadillah murid dari MDTA Amrullah, Haflah Al Qur’an oleh personel Bintal Lanud Rsn dan sebagai penutup dilaksanakan Shalat Isya berjamaah. 

Turut hadir dalam acara ini pejabat Lanud Rsn, Ketua beserta pengurus PIA AG Cab. 12/D.1 Lanud Rsn, Sekretaris MUI Kota Pekanbaru dan Wakil Ketua BNNP Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel