Berita

Keluarga Besar Lanud Roesmin Peringati Nuzulul Qur’an 1436 H

Dibaca: 4 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Peringatan Nuzulul Qur’an akan selalu mengingatkan kepada diri masing-masing tentang sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, sekaligus akan menjadi tolak ukur tingkat keimanan kita terhadap Allah SWT”, demikian disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Amrullah yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud Rsn, Jum’at malam (3/7).

Selain itu Danlanud juga mengatakan dengan memahami Al-Qur’an secara benar Insya Allah akan menjadikan kita makhluk sosial yang kreatif, baik sebagai insan prajurit maupun hamba Allah, dan tak hanya itu, kita juga akan memiliki moralitas yang terpuji dan terhindar dari penyimpangan hidup yang bertentangan dengan perintah Allah SWT.

Sementara itu Ustadz Yudi Irwan, M.E.Sy., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada empat macam manusia yang masuk dalam golongan manusia terbaik menurut Al-Qur’an.

“Yang pertama adalah manusia yang beriman dan beramal sholeh, kemudian manusia yang memiliki kesabaran ketika sedang di uji, lalu manusia yang bertambah kekayaannya dengan sedekah, infak serta amalnya, dan yang terakhir adalah manusia yang berakhlak mulia”, lanjutnya.

Baca juga:  Turnamen Kejuaraan Menembak Air Soft Gun di Depohar 50

Di akhir taushiyahnya ustadz Yudi Irwan, M.E.Sy., juga mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, salah satunya dengan selalu membaca dan mengamalkan isi Al-Qur’an karena Al-Qur’an membawa banyak syafaat bagi manusia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel