Berita

Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 20 Oleh 06 Nov 2020Tidak ada komentar
Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Mesjid Baitussalam, Kamis (5/11/2020), Keluarga Besar di jajaran Lanud Supadio mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H.   Acara yang berlangsung khidmat ini tetap mematuhi protokol kesehatan.    Turut hadir para pejabat di jajaran Lanud serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus beserta pengurus. 

Acara peringatan Maulid diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Prada Rian dan  pembacaan saritilawah oleh Serda Anisa.  Kemudian sambutan Danlanud Supadio dilanjutkan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Letkol Sus MH. Deni Abdullah, S.Ag dan ditutup dengan doa.

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Kolonel Nav Sudaryanto, S.M., mengatakan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang telah mengutus Rasullullah sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Melalui peringatan seperti ini, lanjut Danlanud, kita dapat meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tauladan pribadi Rasulullah bukan hanya sebagai Nabi dan utusan Allah SWT, akan tetapi sebagai manusia biasa yang merupakan seorang suami, seorang ayah, sekaligus pemimpin yang berada ditengah-tengah umatnya, dan bahkan sebagai pemimpin negara,” ujar Danlanud.

Ditempat yang sama, Letkol Sus MH. Deni Abdullah, S.Ag., dalam tausiahnya mengulas sunnah-sunnah yang diajarkan nabi Muhammad SAW yang harus diaplikasikan oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari

“Untuk itu dengan adanya peringatan Nabi Muhammad SAW maka kita sebagai pengikutnya agar selalu mengikuti sunnah Rasullullah diantaranya selalu menjaga kebersihan, kesehatan, saling tolong menolong dalam situasi dan kondisi apapun terutama saat ini yang sedang dalam masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19.    

Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga:  Gubernur AAU Terima Kunjungan USAFA Cadet

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel