Berita

Keluarga Besar Lanud Zam Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Berita Nuzulul Quran1
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Masjid Al I’anah komplek Asrama Lanud Zam Kamis (24/05). Dilaksanakan acara peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 H dan buka puasa bersama seluruh keluarga besar Lanud Zam beserta anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Al Halimy Sesela Lombok Barat, yang dihadiri Komandan Lanud Zam Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han), para kepala dinas Lanud Zam, Ketua PIA Ardhya Garini D.II/Cab.6 Lanud Zam, dan seluruh anggota Lanud Zam beserta keluarga

Dalam sambutannya Komandan Lanud Zam Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han) mengajak  kepada seluruh warga Lanud Zam agar peringatan nuzulul quran ini dapat dijadikan momen untuk meningkatkan kesadaran mempelajari dan memahami isi dan kandungan dari Alquran dan lebih mengamalkan ajaran Al Quran serta menjadikan Ramadhan ini sebagai wahana untuk  meningkatkan rasa keimanan dan kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah siraman rohani oleh Ustad M. Asror Zawawi,  dimana dalam tausiahnya menyampaikan tentang Alqur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW saat sedang berada di Gua Hira melalui Malaikat Jibril. Malaikat Jibril datang menyampaikan wahyu yang pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad adalah surat Al Alaq ayat 1- 5. Lebih lanjut Ustadz Asror menyampaikan ada 5 golongan yang dirindukan surga diantaranya adalah orang yang rajin membaca Al-Quran. Membaca Al-Quran merupakan amalan yang sangat mulia. Sehingga siapapun akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan menuju karunia Allah yang tiada tara itu. “Membacanya sudah berpahala, apalagi sambil memahami isinya, karena Al-Quran adalah sumber hukum,” tukasnya.

Setelah menyimak ceramah siraman rohani acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan, acarapun diakhiri dengan shalat Tarawih bersama. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahmi seluruh keluarga besar Lanud Zam.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel