Berita

Keluarga Besar RRI Yogyakarta Ziarah di Ngoto

Dibaca: 16 Oleh 23 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Keluarga besar Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Selasa (23/8) menyelenggarakan ziarah dan tabur bunga di makam Profesor Dr. Abdulrahman Saleh di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto. Acara ziarah dan tabur bunga dipimpin Kepala RRI Yogyakarta, Hj. Dra. Saraswati, S.A.

Hj. Dra. Saraswati, S.A menjelaskan acara ziarah dan tabur bunga di makam Profesor Dr. Abdulrahman Saleh, merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 RRI sekaligus memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Pringgitan Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Yogyakarta, Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman menceritakan sosok Pahlawan Nasional Profesor Dr. Abdulrahman Saleh. Diceritakannya, selain dikenal sebagai salah satu tokoh perintis dan pendahulu TNI AU, Profesor Dr. Abdulrahman Saleh juga dikenal sebagai seorang dokter Ilmu Faal dan Bapak Radio Indonesia.

“Jasa Profesor Dr. Abdulrahman Saleh di bidang radio sangat besar, yaitu ikut membidani lahirnya Radio Republik Indonesia pada tanggal 11 September 1945. Bahkan motto RRI sekali di udara tetap di udara pun dari beliau, “ pungkas Kamuspusdirla.

Baca juga:  HUT Ke-69 KOOPSAU, Lanud Supadio Gelar Baksos

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel