Berita

Keluarga Besar Sekkau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H

Dibaca: 5 Oleh 07 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh pejabat Sekkau, Perwira Penuntun, Pasis Sekkau A-91, anggota Sekkau dan pengurus PIA AG cab. 7/G.II Sekkau yang beragama Islam mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di Gedung Pramana Sala Sekkau. Senin (6/2).

Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana ini diawali dengan pembacaan ayat suci dan terjemahannya yang dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Komandan Sekkau oleh Kadepjemen Sekkau Letkol Sus Sutarno, M.Si

Dalam sambutannya, Dansekkau menyampaikan bahwa ada dua makna penting yang dapat kita ambil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yang pertama, peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk memberikan bimbingan kepada umatnya.

Lebih lanjut, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga merupakan momen yang tepat bagi umat muslim untuk dapat berintrospeksi diri mengenai sejauh mana dirinya sudah menerapkan atau meneladani sunah Rasulullah dalam seluruh segi kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, kedinasan atau bahkan lingkungan yang lebih luas lagi.

Baca juga:  Kunjungan SMA 5 Denpasar Di Lanud Ngurah Rai

Di akhir acara, para hadirin menerima untaian makna mengenai makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH Muchtar Ilyas.

Dalam ceramahnya, KH. Muchtar Ilyas menyampaikan bagaimana kita harus memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, teladani seluruh sikap serta perilakunya, karena dengan melakukan semua ini niscaya kita akan dapat memiliki nilai kehidupan yang lebih baik di mata Allah SWT. (sekkau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel