Berita

Keluarga Besar Skatek 021 Lanud Halim Gelar Buka Puasa Bersama

Dibaca: 10 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
Keluarga Besar Skatek 021 Lanud Halim Gelar Buka Puasa Bersama
#TNIAU 

Komandan Skadron Teknik (Skatek) 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., beserta nyonya dan keluarga besar Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Rabu (8/7) menggelar acara buka puasa bersama dengan mengundang anak yatim di Gedung Gendhewa.  Acara dihadiri pula pejabat terkait seperti Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., beserta nyonya, Komandan Wing 1, para Kepala Dinas dan undangan lainnya. 

Sebelum pelaksanaan buka puasa dilaksanakan penyerahan santunan dari Danskatek 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., kepada anak yatim dari Yayasan Nurul Hikmah Kelurahan Halim Perdanakusuma dan beasiswa kepada anak-anak personel Skatek 021 yang nilainya sekolahnya bagus. Kemudian hiburan hadrah dari personel Skatek 021 yang dipimpin Kapten Sadi. Sebagai acara puncak sebelum buka puasa adalah kuliah tujuh menit (Kultum) oleh Ustadz Binbin Abdul Hamid dari Cipayung. 

Dalam kultumnya Ustadz Binbin Abdul Hamid mengajak sekitar 300 peserta buka puasa untuk meresapi arti hidup manusia di dunia sebagai anugerah Allah SWT dengan melakukan amal dan ibadah mulia, agar memperoleh keselamatan di dunia dan di akhirat.  Untuk memperoleh derajat yang selamat dan bahagia dunia serta akhirat banyak cara yang ditempuh umat manusia. Oleh karena itu, ditunjukkan Ustadz Binbin adanya empat jalan menuju surga sebagai pintu memperoleh kebahagian yaitu “Pertama membaca Al Quran dan memahami maknanya, kedua melaksanakan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan, ketiga berbakti kepada kedua orang tua dan keempat zikir/mengingat Allah SWT,” ujar Ustadz Binbin.      

Baca juga:  MANCING MANIA DI LANUD PEKANBARU

Acara buka puasa di Skatek 021 merupakan acara terakhir buka puasa di jajaran Skadron yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Acara Buka Puasa bersama di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma di awali Skadron Udara 31 pada tanggal 26 Juni, kemudian Skadron Udara 2 dan 17 secara bersamaan, Lanud Halim Perdanakusuma secara umum pada tanggal 3 Juli kemudian Skadron Udara 45 pada tanggal 7 Juli dan terakhir Skadron Teknik 021 pada tanggal 8 Juli 2015. Melalui acara buka bersama tersebut diharapkan beberapa manfaat dapat diraih seperti mempererat tali silaturahmi (ukhuwah), meningkatkan semangat membantu orang lain, menjadi media fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) sebab dalam acara buka bersama terdapat kegiatan ibadah secara kolektif, dan lain-lainnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel