Berita

Keluarga Besar TNI AU Di Biak Gelar Peringatan Isra’mi’raj Nabi Muhammad Saw 1436 H

Dibaca: 9 Oleh 18 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga Besar TNI Angkatan Udara yang ada di Kabupaten Biak Numfor menggelar kegiatan peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H yang di pusatkan di Masjid Syuhada Angkasa Biak, Sabtu (16/5), yang diikuti oleh anggota TNI Angkatan Udara di Biak baik dari Kosek Hanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 Tanjung Warari, Yonko Paskhas 468, keluarga besar TNI AU dan masyarakat sekitar. 

Panglima Kosek Hanudnas IV, Marsma TNI Fachri Adamy, dalam sambutannya mengawali peringatan Isra’Mi’raj mengatakan, peristiwa besar Isra’Mi’raj sebagai momentum untuk melakukan instopeksi sampai sejauh mana kita dapat mengamalkan ajaran Rasulullah SAW, salah satunya instropeksi terhadap pelaksanaan ibadah sholat lima waktu, yang menjadi inti dari Isra’mi’raj itu sendiri. “Ibadah Sholat dapat meningkatkan kualitas iman dan hati nurani prajurit, yang nantinya dapat membentuk prajurit TNI AU yang berkualitas dan berakhlak mulia,”demikian disampaikan Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Fachri Adamy. 

Sementara itu bertindak selaku penceramah adalah KH. Dr. Abdullah Syamsul Arifin (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arifin Jember Jawa Timur) dalam hikmah Peringatan Isra’Mi’raj mengatakan, perjuangan Nabi Muhammad SAW saat melaksanakan Isra’Mi’raj sangat luar biasa, dengan segala macam bentuk cobaan dan godaan namun tetap melaksanakan dengan sabar, ikhlas dan tawakal kepada Allah SWT, sehingga segala macam bentuk cobaan dan godaan dapat dilaluinya, hal ini tentu dapat diterapkan pula oleh seluruh keluarga besar TNI AU dalam meningkatkan keprofesionalismenya dalam pelaksanaan tugas, dengan berbekal ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. 

Baca juga:  Kosek Hanudnas III Adakan Rikkes Secara Berkala

Pelaksanaan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H tahun ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketkwaan Kepada Allah SWT Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel