Berita

Keluarga Besar TNI AU Laksanakan Sholat Idul Adha

Dibaca: 20 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel TNI AU di wilayah Medan melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H/2017 M bertempat di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan, Jumat (1/9).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si pada acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, setiap kali kita merayakan Hari Raya Idul Adha, maka ingatan kita kembali pada suatu peristiwa pengorbanan yang sangat besar sepanjang sejarah, yang terjadi pada Nabi Ibrahim A.S, dimana beliau dihadapkan pada dua pilihan yaitu antara cintanya kepada Allah SWT, dan mengorbankan putranya Ismail A.S yang sudah bertahun – tahun beliau rindukan kehadirannya, namun beliau tetap memegang teguh keimanan dan ketaqwaanya kepada Allah SWT, yaitu melaksanakan perintah yang harus dijunjung tinggi diatas segala-galanya.

Keimanan Nabi Ibrahim diuji oleh Allah SWT, apakah kecintaan kepada anaknya melebihi kecintaannya kepada Allah SWT. Beliau diperintahkan untuk menyembelih putra satu-satunya yang sangat dikasihi yang telah begitu lama beliau dambakan. Hanya dengan keimanan dan ketaqwaannya yang luar biasa, maka Nabi Ibrahim lebih mengutamakan kecintaannya kepada Allah SWT dan rela mengorbankan anaknya untuk dikorbankan. Dengan keikhlasan serta ketabahan tersebut, maka Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor kambing untuk disembelih, yang sampai sekarang dijadikan Syariat Qurban oleh umat Islam di seluruh dunia.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD RANAI IKUTI CERAMAH KESEHATAN

Selanjutnya Danlanud menyampaikan pesan bagi keluarga besar TNI AU di wilayah Medan, agar menjadikan Hari Raya Qurban ini, sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, untuk dapat diaplikasikan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari bersama dengan masyarakat.

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah bapak ustadz Drs. H. Bahrum Saleh Hasibuan, MA, dengan jabatan sehari-harinya sebagai Kasi Pemberangkatan dan Penerimaan Jemaah Haji Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Komandan Wing III Paskhas, Ketua PIA AG cabang 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Sisca Daan Sulfi, Keluarga besar TNI AU di wilayah Medan beserta warga masyarakat sekitar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel