Berita

Keluarga Besar TNI AU Medan Gelar Donor Darah

Dibaca: 12 Oleh 20 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-65, Kosek Hanudnas III dan Lanud Soewondo menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti oleh personel Militer dan Pns Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo dan Kompi A-BS Paskhasau Medan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo, Rabu, (18/07). Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang pendonor.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian berbagai kegiatan pada peringatan Hari Bakti TNI AU ke-65 setelah pada hari sebelumnya dilaksanakan pembersihan monumen/makam massal korban Hercules TNI AU, Garuda dan Mandala serta Khitanan Massal dan pengobatan umum di Kecamatan Beringin Kualanamu Kabupaten Deli Serdang. Sedangkan Puncak Peringatan Hari Bakti Ke-65 TNI AU akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2012 mendatang dengan mengadakan Upacara Gabungan.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Asisten Intelijen Kolonel Sus Andy M Taufik, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari, Ketua PMI Sumatera Utara Bapak Rachmat Syah, Ibu-ibu IKKT PWA Ranting 04-Kosek Hanudnas III serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo.

Asintel Kosek Hanudnas III, Kolonel Sus Drs. Andy M. Taufik, M. Def. Stud hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus ikut pula dalam menyumbangkan darahnya, “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini selain untuk menolong sesama yang membutuhkan darah juga merupakan amal sodaqoh yang insya Allah mendapat ganjaran pahala dari-Nya.” Diharapkan kegiatan donor darah tersebut dapat dijadikan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI AU terhadap masyarakat Sumatera Utara dengan membantu ketersediaan cadangan darah segar dan sehat bagi yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia Sumatera Utara terutama menjelang Bulan Puasa yang biasanya kekurangan stok darah.

Baca juga:  Dankodikau Tinjau Hasil Bangfas di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel