Berita

Keluarga Besar Yonko 463 Paskhas Buka Bersama Forkopimda Magetan

Dibaca: 10 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk meningkatkan tali silaturahim antar anggota Batalyon Komando 463 Paskhas beserta keluarga terutama di bulan suci ramadhan ini, Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Deni Ramdani mengajak seluruh anggota beserta keluarga dan mengundang unsur Forkopimda Kabupaten Magetan dan anak Yatim untuk melaksanakan Buka Bersama di Gedung Iswadi Yonko 463 Paskhas. Kamis, (9/7).

Acara ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim antara Yonko 463 Paskhas dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Magetan dan Pejabat Lanud Iswahjudi.

Sebelum pelaksanaan buka bersama dimulai, acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan sambutan Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Deni Ramdani, sambutan Bupati Magetan dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada 25 anak Yatim yang berasal dari Desa Setren dan Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Magetan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Magetan dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Yonko 463 Paskhas.

Baca juga:  50 Prajurit Paskhas Mengikuti Pelatihan Tiga Dimensi

Lebih lanjut Danyon menyampaikan bahwa mudah-mudahan hikmah Ramadhan ini dapat mewujudkan kondisi Kabupaten Magetan yang kondusif dan sejahtera, menjadi Negeri yang aman damai serta diridhai Allah SWT, tegasnya.

Sebagai acara puncak sebelum buka puasa adalah kuliah tujuh menit (Kultum) oleh Al Mukarom KH. Maulana Makmun dari Ponpes Al fatah Temboro. Dalam kultumnya Ustadz KH. Maulana Makmun mengajak seluruh peserta buka puasa untuk meresapi arti hidup manusia di dunia sebagai anugerah Allah SWT dengan melakukan amal dan ibadah mulia, agar memperoleh keselamatan di dunia dan di akhirat. Terlebih di bulan Ramadhan ini, kita hendaknya memperbanyak sholat Tahhajud setiap Malam dan berserah diri serta mohon ampunan kepada Allah SWT. Karena Barang siapa yang rutin mengerjakan shalat tahajud insya Allah akan dimudahkan semua urusannya,dilapangkan hidupnya, dijauhkan dari kesengsaraan, kesukaran dan kesulitan hidup serta dimuliakan hidupnya, ujar Ustad KH. Maulana Makmun. Turut hadir dalam acara ini Bupati Magetan Drs. H. Sumantri beserta Ibu, Wabup Magetan H. Samsi beserta Ibu, Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, SIK, SH, MH beserta Ibu, Komandan Wing 3 Lanud Iswahjudi Kol Pnb Irwan Pramuda beserta Ibu, Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Herwin R, para pejabat Lanud Iswahjudi, para purnawirawan Paskhas serta Al Mukarom KH. Maulana Makmun dari Ponpes Al Fatah Temboro beserta rombongan.

Baca juga:  KASAU TERIMA MANTAN KOMANDAN PACAF

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel