Berita

Keluarga Korban Air Asia Tabur Bunga Di Kumai

Dibaca: 6 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tiga bulan setelah jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 hari ini anggota keluarga korban kecelakaan pesawat melakukan tabur bunga di muara Kumai, Laut Jawa perairan Kalimantan Tengah, Minggu (22/03).

Keluarga korban Tiba di Bandara iskandar pagi pukul 07.20 wib Dismbut langsung Komandan Lanud Iskandar dan para unsur Muspida Kab. Kotawaringin Barat. Para Keluarga korban menggunakan pesawat yang dicarter oleh pihak AirAsia. Setibanya di Pangkalan Bun, keluarga akan naik kapal Satya Kencana III di Pelabuhan Panglima Utar Kumai untuk menuju muara sungai di Teluk Kumai.

Seluruh anggota korban Air Asia mengikuti upacara penghormatan terakhir pada korban Air Asia dengan hikmat yang pimpin oleh Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo. Dalam acara tersebut juga diadakan upacara adat dan doa bersama. Selesainya upacara, doa bersama dan upacara adat selanjutnya diteruskan dengan tabur bunga oleh keluarga korban.

Dalam konprensi pers Kabasarnas Marsekal FH. Bambang Soelistyo didampingi Wakil Bupati dan unsur Muspida Kab. Kotawaringin Barat mengatakan dengan diadakanya acara tabur bunga ini maka pencarian korban Air Asia dihentikan.

Baca juga:  Istighosah di Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel