Berita

Keluarga Korban Pesawat Hercules Terima Santunan

Dibaca: 4 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 nomor regristasi A-1310 yang jatuh di kawasan pemukiman di Medan, Sumatera Utara beberapa hari yang lalu, Sabtu pagi (4/7) menerima santunan khusus dari Direktur Utama (Dirut) PT Asabri, Mayjen TNI (Purn) Adam R Damiri sebesar seratus juta rupiah (Rp 100.000.000,-) yang diserahkan langsung di kediaman kedelapan keluarga korban yang berlokasi di Lanud Abd Saleh dan wilayah Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. beserta para Kepala Dinas Lanud Abd ikut mendampingi Mayjen TNI (Purn) Adam R Damiri dalam memberikan santunan khusus tersebut. Pada kesempatan itu, Dirut PT Asabri menyampaikan sambutannya dengan pertama-tama menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada para keluarga korban musibah jatuhnya pesawat Hercules TNI Angkatan Udara pada selasa 30 juni 2015 lalu, dengan harapan semoga para korban diampuni segala salah dan dosa serta diterima segala amal ibadahnya, kepada keluarga hendaknya dapat menerima musibah ini dengan tabah dan sabar.

Pada kesempatan tersebut Dirut Asabri menyampaikan bahwa santunan khusus ini diberikan bukan untuk mengganti rasa kehilangan dan kesedihan keluarga almarhum akan tetapi merupakan suatu bentuk penghargaan Negara terhadap jasa-jasa yang telah diberikan selama ini. Disampaikan pula bahwa jumlah nominal santun khusus tersebut tidak sebanding dengan apa yang telah didharma biaktikan para almarhum kepada bangsa dan Negara, untuk itu Dirut Asabri mengatakan Asabri akan terus berupaya untuk meningkatkan nilai nominal santunan khusus tersebut di masa datang.

Baca juga:  Danlanud Husein Sambut Kunjungan Putri Kerajaan Thailand

Ucapan turut berduka cita juga disampaikan Danlanud Abd kepada keluarga korban agar tabah menerima musibah ini, dan para keluarga tidak menilai dengan melihat dari besar kecilnya nominal santunan tersebut. Seberapapun santunan yang diberikan semoga dapat bermanfaat untuk keluarga dalam merawat dan membesarkan putra putrinya dalam menempuh jenjang pendidikan, “Kita semua berharap agar putra putri almarhum nantinya mampu menjadi generasi muda yang mampu membawa nama baik keluarga”, ucap Marsma TNI Hadi Tjahjanto yang juga memberikan santunan dari Lanud Abd Saleh sendiri.

Para keluarga korban masing-masing bernama Kapten Pnb Sandy Permana, Serma Bambang, Peltu Ibnu, Pelda Andik, Pelda Parijo, Peltu Ngateman, Peltu Yahya dan Pelda Agus, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan dari Negara melalui PT. Asabri dan santunan dari Komandan Lanud Abd Saleh. ”Semoga santunan ini bermanfaat bagi pendidikan anak-anak kedepannya”, kata salah satu dari keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel