Berita

Kemampuan dan Keterampilan Konvensional Tunjang Keberhasilan Tugas

Dibaca: 19 Oleh 14 Mar 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka membina kemampuan dan keterampilan perorangan prajurit. Detasemen Matra 2 Paskhas kembali melaksanakan kegiatan Menembak dan Pengetahuan IMPK (Ilmu Medan Peta Kompas) baik secara bina kelas yang dilaksanakan di Aula Nagapasa 2 maupun praktek lapangan di Lapangan Tembak Patriot Sejati Gunung Gondomayit Lanud Abd.Saleh, Selasa (14/3).

Kegiatan bina kemampuan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasi Kapten Pas Rizky Ramdani.

Kemampuan menembak dan IMPK adalah kemampuan dasar seorang yang harus dikuasai oleh setiap prajurit meskipun Detasemen Matra 2 Paskhas mengawaki peralatan modern hal ini tetap dilatihkan agar dalam melaksanakan tugasnya prajurit mampu mengemban tugasnya dengan baik pada daerah yang sulit dan peralatan yang terbatas.

Sesuai arahan Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., melalui Pasiops menyampaikan bahwa kegiatan menembak dan IMPK ini harus benar-benar dikuasai oleh setiap prajurit karena meski di era sekarang sudah ada peralatan navigasi yang modern seperti GPS (Global Position Sistem) akan tetapi tidak menutup kemungkinan di medan operasi akan mengalami hambatan dengan peralatan yang mereka bawa oleh karena itu pengetahuan dan ketrampilan IMPK ini harus dikuasai.

Baca juga:  Satgasud Rajawali Arnawa di Lanud Ranai

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel