Berita

Kemampuan Dasar Prajurit Adalah Menembak

Dibaca: 46 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
DSC 0240
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM, LANUD ZAM. Menembak merupakan kemampuan dasar dimiliki oleh setiap prajurit, berlatih dengan sungguh-sungguh niscaya akan mendapatkan hasil yang baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam kepada para Perwira, Bintara, Tamtama, staf Intelijen, dan Polisi Militer TNI Angkatan Udara saat memberikan pengarahan pada kegiatan latihan menembak menggunakan senjata api jenis pistol di Lapangan Tembak Hunter, Mataram, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut disampaikan, dengan diselenggarakannya latihan rutin seperti ini para prajurit dapat terlatih menggunakan senjata api dengan benar, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan menembak.

Sementara itu, Ps. Kasiopslat Lanud ZAM Kapten Lek Ario Martimbang menyampaikan agar para petembak mengutamakan keselamatan dan keamanan, karena latihan menembak ini menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal.

Ditambahkan, kegiatan menembak ini merupakan progam latihan rutin sesuai dengan program kerja dan anggaran Triwulan IV khususnya di bidang operasi.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Pimpin Upacara ke 68 Hari Bakti TNI AU di Wilayah Surabaya

Pistol yang digunakan pada latihan menembak kali ini yaitu P2 Pindad, G2 Combat, dan Glock 26 dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 20 butir peluru untuk penilaian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel