Berita

Kemampuan Survival Dasar harus dimiliki oleh prajurit TNI AU

Dibaca: 79 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatana, Kamis (10/6) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin secara resmi membuka Latihan Survival Dasar Tahun 2010 dalam upacara militer yang diikuti oleh seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin serta Batalyon 466 Paskhas.

Upacara pembukaan Survival Dasar tahun 2010 dilaksanakan dalam suasana hujan rintik-rintik tersebut diawali dengan pemeriksaan barisan , pernyataan secara resmi pembukaan Latihan Survival Dasar Tahun 2010 dan penyematan pita peserta latihan oleh Irup, serta laporan Rencana Latihan Survival Dasar Tahun 2010 oleh Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mudjianto,S.T. yang bertindak sebagai Direktur Latihan, yang dilanjutkan sambutan oleh Irup dan pembacaan doa.

Direktur Latihan Kolonel PNB Mudjianto, S.T. dalam laporannya menyampaikan bahwa Latihan Survival Dasar Tahun 2010 merupakan Program Kerja Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing 5 tahun 2010 yang akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 10 s/d 11 Juni 2010.

Adapun Latihan Survival Dasar Tahun 2010 yang melibatkan 174 orang terdiri dari 31 orang Kolat, Pendukung 53 orang dan 10 orang Pelatih dari Batalyon 466 Paskhas serta 80 orang peserta latihan terdiri dari Penerbang dan Awak Pesawat dari Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, dengan materi latihan bina kelas di Batalyon 466 Paskhas serta pelaksanaan praktek lapangan yang akan dilaksanakan di daerah Kecamatan Mamajang dan Kecamatan Tamalate dan Akkarena Makassar.

Baca juga:  Santunan Dan Bantuan Pengobatan Kepada Warga Sarirejo

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Agus Supriatna mengatakan bahwa kemampuan Survival Dasar merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki dan melekat dalam setiap diri Prajurit TNI Angkatan Udara yang sedang melaksanakan tugas operasi, oleh karenanya, latihan Survival Dasar ini dapat dijadikan wahana untuk menempa diri dalam bertahan hidup baik secara perorangan maupun dalam kerjasama team.

Selanjutnya dikatakan, keberhasilan latihan ini tentunya sangat ditentukan oleh kecermatan dalam perencanaan, keseriusan dalam melaksanakan kegiatan, serta perlunya kejelian pengawasan dan evaluasi pada setiap perkembangan yang terjadi di lapangan.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menekankan kepada peserta latihan agar melaksanakan kegiatan latihan Survival dasar tahun 2010 dengan sungguh-sungguh tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan, taati aturan-aturan dan sesuaikan pelaksanaan kegiatan dengan rencana yang telah dibuat dan laporkan setiap perkembangan pelaksanaan latihan kepada pimpinan latihan, sehingga setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel