Berita

KEMANTAPAN JATI DIRI DAN LOYALITAS LEBIH MENENTUKAN KEBERHASILAN TUGAS DI KOOPSAU I

Dibaca: 24 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

 “Keberhasilan pelaksanaan tugas Koopsau I tidak hanya ditentukan kualitas dan kuantitas Alutsista yang dimiliki, namun lebih menetukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit, serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dihadapi,” Kata Pangkoopsau I, Marsda TNI M Syaugi, S Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Surydarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S. AP, pada apel bendera tujuh belasan, Senin (17/3) di Base Ops Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Upacara diikuti personel Lanud, Wingdik Tekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas.

“ Kondisi dan kekuatan mental inilah yang harus kita mantapkan dan tingkatkan “ lanjut Pangkoopsau I, seiring dengan peningkatan profesional Prajurit TNI AU khususnya personel yang berdinas di Koopsau I.

Namun diakuinya, Kata Pangkoopsau I bahwa masih ada kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan, koreksi dan instrospeksi menjadi kewajiban bagi semua prajurit untuk melihat dan mengevaluasi kinerja masing-masing dan selanjutnya disadari apa yang telah diberikan untuk satuan, sehingga kedepan kinerja seluruh personel Koopsau I lebih baik dengan mencapai hasil memuaskan.

Baca juga:  Casis Taruna AAU Panda Lanud Ngurah Rai Laksanakan Tes Mental Ideologi (MI)

Sementara menyikapi tahun 2014, tahun politik, pemilu legislatif dan Pilpers/Wapres, Pangkoopsau I minta agar netralitas TNI tidak bisa ditawar –tawar , karena netralitas TNI semata mata hanya untuk menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penanggung jawab Upacara, Skadron Udara 7, Komandan Upacara Kapten Pnb Oktavianus Nugraha, S Mn., Kaurdal Skadron Udara 7, Perwira Upacara, Letda Pnb Septiano Nugroho Sihombing, Perwira Penerbang Skadron Udara 7, pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Serda Irwan, Sapta Marga, Prada Sakin dan Pembaca Sapta Prasetya Korpri, PNS Yayuk.

Seusai upacara bendera, Komandan Lanud memimpin briefing pagi bagi pelaksana operasi penerbangan dan para Kepala Seksi, membahas kegiatan lanud kedepan, sementara personel Lanud lainnya melanjutkan dengan kegiatan rutin keagamaan yaitu Sholat Duha bersama di Masjid Ar Rahman, Lanud Suryadarma. ( Mus 2014).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel