Berita

Kemanunggalan Sipil Militer Penopang Stabilitas Nasional

Dibaca: 3 Oleh 18 Apr 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pencapaian dalam pengelolaan stabilitas keamanan tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan di daerah yang mampu mensinergikan dan saling menopang baik pada lingkup kepemimpinan sipil maupun militer, di dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di daerah. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengungkapkan hal tersebut dalam amanat Upacara 17-an yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Kustono saat mempimpin Apel Khusus di Lapangan Jupiter, Senin (18/4). 

Kemanunggalan kepemimpinan sipil dan militer di daerah, lanjut Panglima TNI, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap konflik yang terjadi, sehingga program strategis pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik. 

Dalam amanat yang dibacakan di depan 1200 personel Lanud Adisutjipto itu, Panglima TNI juga menyoroti masalah perilaku demokrasi. Menurutnya perilaku demokrasi masih mencerminkan belum adanya keseimbangan antara kebebasan dan tanggung jawab, khususnya yang menyangkut eksistensi TNI. 

Untuk menyikapi hal tersebut, Panglima TNI meminta, agar seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif dan tetap pada tugas yang diemban dengan senantaisa terus meningkatkan kualitas diri.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Rs Lanud Sulaiman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel