TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kemanunggalan TNI Bisa Dirasakan Masyarakat

DSC_0360

TNI AU. Lanud El Tari dan Satrad 226 Buraen serta Kipan C Yonko 466 Pakhas melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-72 yang jatuh pada tanggal 9 April 2018 mendatang, bertempat di Komplek Satrad 226 Buraen. Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, Dansatrad 226 Buraen, Para Pejabat Lanud El Tari, Dankipan C Yonko 466 Paskhas, Kapolres Bau-bau, Bupati Kupang, Kepala dinas Kabupaten, Kepala Dinas BPJS, Kepala dinas PLTU, Bapak Camat Amarasi Selatan serta masyarakat disekitar Satrad 226 Buraen. Selasa.(27/03).

Danlanud El Tari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan berupa pengobatan umum, gigi, Iva Test, Bedah Minor dan Khitanan. Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke-72, tujuan dilaksanakannya bhakti sosial sebagai bentuk wujud nyata dari perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis, diharapkan dengan kegiatan ini kemanunggalan TNI Angkatan Udara bisa dirasakan oleh masyarakat, dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat serta masyarakat dapat mengenal TNI Angkatan Udara lebih dekat.

Sambutan Bapak Camat Amarasi Selatan Bapak Jackson Book menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Angkatan Udara Khususnya Satrad 226 Buraen yang mau melaksanakan bhakti sosial dengan mengundang masyarakat amarasi selatan, rasa bangga di tunjukan masyarakat akan kehadiran Angkatan Udara khususnya yang mana atas kehadiran Satrad 226 Buraen memberikan nuansa baru bagi masyarakat, dimana masyarakat jadi tidak sungkan, bisa bertegur sapa dan bergotong royong bersama TNI Angkatan Udara khususnya Satrad 226 Buraen.

Diakhir kegiatan Danlanud El Tari memasangkan sarung secara simbolis kepada peserta Khitanan. Jumlah peserta yang mengikuti Bhakti Sosial sebanyak 555 orang, terdiri dari 448 orang Pasien Umum, 29 orang Pasien gigi, 52 orang khitanan, 8 orang bedah minor, dan 18 orang Iva Test.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggalan TNI Bisa Dirasakan Masyarakat