Berita

Pengelolaan Lahan Tidur di Lanud Sim

KEMBALI LAHAN TIDUR LANUD SIM DI KELOLA
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk kesekian kalinya lahan pertanian di belakang Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda kembali digarap demi menjaga kesinambungan akan kesuburan lahan tersebut, mengingat hasil panen yang telah dirasakan sangat bermanfaat bagi kesejahteraan seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Jumat (24/1).

“Lahan yang memiliki luas satu hektar lebih ini rencanaya akan kembali di tanami jagung, kacang, semangka, pisang dan papaya california sehingga hasil dari panen tersebut nantinya dapat bisa di nikmati besama keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda,” ungkap Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos..

“Ini adalah peluang yang sangat baik bagi Lanud Sultan Iskandar Muda untuk meningkatkan kesejahteraan personelnya, asalkan kita bekerja sama, telaten, ulet dan insya Allah dalam memanfaatkan lahan tidur ini kita akan diberi kemudahan serta panen yang memuaskan,” katanya sambil menyiapkan lahan yang hendak ditanami pohon produktif.

Lanjut di katakan agar tetap memberikan hasil yang maksimal maka  sistem pengolahan lahan benar benar harus diperhatikan antara lain pola tanam, pengolahan lahan, serta pemberantasan hama pada tanaman.

Baca juga:  Lomba Menembak Rebutkan Piala Danlanud

“Program yang telah dilaksnakan ini bertujuan untuk mengeloa lahan yang kurang produktif menjadi lahan produktif, agar terawat, bersih dan rapi serta bernilai ekonomis,” jelasnya.

Pekerajaan lahan dilaksanakn secara pfofesinol dengan mendatangkan alat berat berupa excavator (Beko). Sedangkan proses penggemburan tanahnya dilakukan secara manual dengan mengunakan cangkul sehingga tanah lahan pertanian gembur dan subur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel