Berita

Kembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia

Dibaca: 3 Oleh 18 Sep 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

(Makodikau, 17/9). Upacara 17-an di Makodikau berlangsung secara khimad dengan Inspektur upacara Dankodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M., S.E dihadiri oleh Wadan Kodikau Marsma TNI Anastius Sumadi, pejabat Kodikau dan Komandan satuan Jajaran wilayah Jakarta, di lapangan upacara Makodikau.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Dankodikau, agar prajurit TNI mencermati berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini untuk selalu waspada terhadap kemungkinan aksi terorisme. Aksi terorisme dengan sasaran yang sangat variatif mulai dari menyerang institusi maupun ruang publik orang asing, pusat perbelanjaan, tempat peribadatan dan belakangan ini sasaran diarahkan kepada aparat keamanan khususnya aparat kepolisian. Kebengisan dan kekejaman peristiwa aksi terorisme seolah-olah sudah menjadi bagian kehidupan bangsa Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai bangsa yang santun dan ramah serta memiliki budaya bergotong royong, demikian pula maraknya unjuk rasa yang sering menyerang aparat, maraknya konflik berlatar belakang sara, serta konflik hak atas tanah adat, mengindikasikan adanya suatu skenario yang didalangi oleh pihak-pihak yang memiliki agenda dan kepentingan tertentu untuk menciptakan instabilitas didalam negeri, sehingga kesemuanya itu menuntut TNI lebih peka dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan.

Baca juga:  PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1433 H DI MAKOOPSAU I

Pada akhir amanatnya Panglima TNI menekankan bahwa kita perlu mawas diri bahkan TNI harus mampu bertindak selaku perekat bangsa dan membantu menciptakan kondisi yang kondusif untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia yang cinta damai dan religious.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel