Berita

KEMBALIKAN KEJAYAAN MASA LALU LANUD PALEMBANG

Dibaca: 31 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. beserta rombongan dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Imam Sufaat disertai Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) di Lanud Palembang. Sabtu (29/9).

Tepat pukul 14.21 WIB, pesawat C.130 Hercules VVIP tail number A-1341 dari Skadron 17 Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, yang membawa Kasau beserta rombongan mendarat di Bandara Int’l Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang. Sesaat setelah pesawat mendarat, begitu Kasau turun pintu pesawat, langsung menerima laporan dari Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol PNB Adam Suharto dilanjutkan penyambutan oleh Pangdam II Sriwijaya disertai pejabat jajarannya, Wakapolda Sumatera Selatan, Danlanal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang, Ny. Herlina Adam Suharto disertai beberapa pengurus PIA Lanud serta seluruh Pejabat Staf, Danki Yon 462 Paskhas dan Perwira Lanud.

Agenda kunjungan kerja Kasau di Lanud Palembang kali ini selain untuk memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh anggota Lanud maupun anggota Yon 462 Paskhas yang sedang melaksanakan Pam Asset, juga dalam rangka pemberian nama dan meresmikan penggunaan Lapangan Tembak “Pedet Soedarman” yang baru selesai dipugar dan Gedung Serbaguna “Graha Bima Sakti” Lanud Palembang dengan penandatangan prasasti sesaat sebelum dilaksanakan tatap muka dan pengarahan.

Baca juga:  Olahraga Bersama Di Lanud Sultan Iskandar Muda

Sedang kunjungan kerja Ketua Umum PIA Ardhya Garini, seusai meninjau Gedung dan fasilitas Posyandu Cucakrowo langsung menuju Ruang Binayudha untuk bertatap muka dengan seluruh pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 10/D.I Lanud Palembang serta memberikan arahan dalam rangka upaya peningkatan kinerja organisasi PIA guna mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas.

Dalam arahan Kasau kepada seluruh Anggota Lanud Palembang maupun Yon 462 Paskhas antara lain disampaikan agar bekerja lebih keras lagi dan tidak ragu-ragu untuk mempertahankan apa yang bisa dipertahankan dalam upaya mengembalikan Lanud Palembang, termasuk disampaikan pula wacana ke depan menempatkan kembali kompi BS Paskhas sesuai kejayaan masa lalu. Hal demikian dilakukan selain tanggung-jawab mengamankan asset Negara yang dipercayakan kepada TNI AU, juga untuk memenuhi standart keamanan sebuah pangkalan udara yang harus memiliki wilayah yang bebas dan aman (clear area), guna menjamin kelancaran, keselamatan dan keberhasilan missi tugas operasi udara yang dilaksanakan. Disampaikan pula bahwa untuk mewujudkan serta menyongsong Angkatan Udara yang modern agar dimulai dari membangun diri masing-masing dengan terus selalu meningkatkan kemampuan pribadi.

Baca juga:  Expo Sekolah Angkasa Lanud El Tari 2020

Sementara dalam sambutan Danlanud, kepada seluruh anggota diinstruksikan agar memegang teguh dan memedomani semua arahan yang telah diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan tugas dan pertahankan semangat, pertahankan harga diri serta dengan tulus ikhlas memberikan jiwa raga untuk kejayaan TNI Angkatan Udara.

Selesai pengarahan, Kasau beserta rombongan selanjutnya menuju Bandara Int’l SMB II Palembang untuk bertolak kembali ke Jakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel