TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kembangkan Sekolah Angkasa, Lanud Halim Perdanakusuma Gandeng Labschool Jakarta

By 18 Oct 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-10-17_at_17.27.04

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono S.E. beserta Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang 2/Daerah 1 Lanud Halim Perdanakusum Ny. Isa M. Tonny Harjono bersilaturahmi ke Labschool Jakarta, di Jalan Pemuda Kompleks Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (17/10).

Silaturahmi mengagendakan pembahasan tentang langkah awal pengembangan Sekolah Angkasa yang ada di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma, dengan menggandeng Labschool Jakarta di bawah naungan Yayasan Pembina UNJ.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Halim P. mengatakan, “Di dalam lingkungan Lanud Halim P. terdapat 24 Sekolah Angkasa, mulai dari tingkat  TK, SMP, dan SMA”.

“Untuk pengembangan sekolah-sekolah Angkasa yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma, menjadi sekolah unggulan disertai kualitas pendidikan yang baik pula, perlu adanya pengelolaan sekolah meliputi berbagai aspek, melalui kerja sama yang baik dengan pihak Labschool Jakarta,” tambahnya.

Selanjutnya dikatakan, “Kerjasama dengan Labschool Jakarta, akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah adminsitrasi berupa penyiapan MoU (Nota Kesepahaman), untuk menguatkan kerjasama antara kedua belah pihak,” ujar Danlanud Halim P.

Sedangkan Ketua Yasarini Cabang 2/Daerah 1 Lanud Halim P. Ny. Isa M. Tonny Harjono menjelaskan, “Saat ini Yasarini Cabang 2/Daerah 1 Lanud Halim P. telah melakukan berbagai langkah untuk memajukan sekolah-sekolah Angkasa yang ada di lingkungan kami”.

“Namun belum berjalan secara maksimal, diperlukan bantuan dan dukungan dari Labschool Jakarta, terutama tenaga pendidik muda yang penuh dengan inovasi”, tambahnya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Sekolah Labschool UNJ Dr. Karnadi, M. Si. menyambut baik jalinan kerjasama dalam memajukan Sekolah Angkasa di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Lanud Halim Perdanakusuma memiliki potensi untuk memajukan sekolah-sekolah Angkasa, semua fasilitas ada di dalamnya,” katanya.

“Kami telah bermitra dengan Lanud Halim Perdanakusuma selama tujuh tahun,” ungkapnya.

“Hubungan kerjama sama yang berlangsung terjalin dengan baik, melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lanud Halim Perdanakusuma”, lanjutnya.

“Dan ini tinggal meneruskan apa yang sudah dirintis sebelumnya,” tambahnya.

Menyikapi jalinan kerja sama antara Lanud Halim Perdanakusuma dengan Labschool Jakarta, Dr. Karnadi, M. Si. menegaskan akan menempuh langkah-langkah awal secepatnya.

“Kegiatan akan dilaksanakan secara simultan, artinya proses adminsitrasi kerjasama akan diteruskan, dan langkah-langkah memajukan Sekolah Angkasa juga akan secepatnya dijalankan, sambil menunggu proses administrasi selesai,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Fata Patria, pengurus Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma, beserta staf Labschool Jakarta.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kembangkan Sekolah Angkasa, Lanud Halim Perdanakusuma Gandeng Labschool Jakarta