Berita

Kemendikbud Beri Bantuan Fasilitas Toy Library pada PAUD Angkasa

Dibaca: 431 Oleh 25 Sep 2019Tidak ada komentar
Kemendikbud Beri Bantuan Fasilitas Toy Library Pada PAUD Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan sekolah PAUD Angkasa, Kemendikbud Pusat melaksanakan Bimbingan Teknis Bantuan Sarana dan Prasarana Paud bertempat di Hotel New Saphir, Selasa (24/9)

Sementara kegiatan Visitasi dalam rangka pemberian bantuan Toy Library dipimpin oleh Ibu Kartika dari Kemendikbud dan diterima oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob H. Panggabean beserta Kabid Pendidikan Ibu Dedy Susanto di TK Angkasa untuk meninjau lokasi yang akan digunakan untuk pemasangan toys library tersebut.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto menyampaikan kegiatan visitasi bagi TK Angkasa ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai langkah awal pengembangan dan standarisasi kurikulum pembelajaran bagi siswa TK Angkasa sehingga diharapkan mereka mampu belajar sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tentu hal ini merupakan kebanggaan bagi Yasarini yang terus berupaya mengembangkan kemajuan poses pembelajaran terutama pada pendidikan Anak Usia Dini.

“Kami yakin dengan alat peraga berupa mainan edukatif ini akan memberikan kemajuan yang nyata bagi penyerapan pembelajaran anak-anak, karena kita ketahui bersama pada masa TK inilah merupakan masa golden age dimana anak-anak TK sangat mudah menyerap pembelajaran dan pengetahuan baru apabila diwujudkan dalam bentuk alat peraga”, pungkasnya.

Baca juga:  SMK Uswatun Hassanah Ikuti LDKS di Lanud Halim Perdanakusuma

Pada kesempatan yang sama, Ibu Kartika dari Kemendikbud mengungkapkan bahwa layanan PAUD seyogyanya dapat memenuhi hak-hak anak khususnya hak memperoleh stimulasi pendidikan, hak bermain, dan hak memperoleh perlindungan. Sementara kondisi di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak lembaga PAUD yang belum dapat memenuhi hak-hak anak tersebut karena keterbatasan sarana yang dimilikinya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Program Pustaka Mainan (Toy Library) PAUD di lokasi terpilih, guna memfasilitasi terpenuhinya kebutuhan bermain dan stimulasi pendidikan bagi anak usia dini di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut juga akan dilaksanakan penadatanganan MOU antara Kemendikbud denga Yasarini tentang fasilitas kebutuhan mainan bagi siswa PAUD.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel