Berita

Kementrian Pertanian dan Pangan Berikan Pembekalan Kepada Taruna /Taruni AAU

Dibaca: 31 Oleh 16 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dirjianbang Akademi TNI Marsma TNI I Nyoman Tri Santoso, SIP, MTr(Han) didampingi Dirdik AAU Kolonel Pnb Yulianta, MTr (han) membuka secara resmi kegiatan pembekalan kepada Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara Tingkat IV yang akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara di Gedung Sabang Merauke AAU, Selasa (14/3).

Perubahan iklim dan krisis finansial global yang kini terjadi mengakibatkan masa depan ketahanan pangan global menjadi lebih rawan. Terkait dengan itu setiap negara dituntut untuk memantapkan ketahanan pangannya. Indonesia sebagai Negara agraris dan pernah mencapai swasembada pangan, diharapkan dapat mencapi dan memantapkan ketahanan pangan bagi penduduknya, demikian disampaikan Dirjianbang Akademi TNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam kegiatan Latsitarda Nusantara para Taruna yang akan segera menyelesaikan pendidikannya akan terjun langsung kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mendukung ketahanan pangan di wilayah Kalimantan Utara yang menjadi lokasi latihan.

Kegiatan Pembekalan yang terkait dengan Ketahanan pangan disampaikan oleh Paban STER TNI yaitu tentang Proxy War Ancaman Ketahanan Pangan, Pembekalan kapusdiklat BPPSDMP Drs Gunawan Msi, Pembekalan Budidaya tanaman padi oleh Dr. dayat, SP, Msi, Pembekalan Budidaya Tanaman jagung oleh Dr. Ir Soesilo Wibowo, Pembekalan Budidaya Tanaman Kedelai oleh Rudi Hartono, SST, MP, Pembekalan Desain Program TNI di Bidang Ketahanan pangan oleh letkol laut Arief Siswandi ST dan Pembekalan Pengolahan Bahan Baku Pangan PAJALE oleh Mayor CAJ Gunadi, MM.

Baca juga:  Sertijab Kadisops dan Kadislog Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel