Berita

Kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia bukan pemberian

Dibaca: 3 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Smo (18/08/2015). “Kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia yang telah diraih bukan karena pemberian, namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang Republik ini,” demikian pernyataan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb A.P. Utama Tarigan selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera tanggal 17 Agustus 2015 (17/08/2015) .

Selanjutnya Kasau menegaskan bahwa Tugas TNI AU telah tertuang dalam UU RI Nomor : 34 tahun 2014 yaitu melaksanakan tugas TNI Matra Udara dibidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Upacara bendera bertepatan dengan peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia ini, dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo yang diikuti personel Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai: Perayaan Hari Shivaratri

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel