Berita

KEMERDEKAAN RI BUKAN PEMBERIAN TAPI PERJUANGAN

Dibaca: 42 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia dapat diraih bukan karena pemberian, namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang Republik ini. Demikian, amanat Kasau yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Nanang Santoso, selaku Irup pada upacara bendera 17-an yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-64 Republik Indonesia, di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Senin (17/8).

 

Menurut Kasau, TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Tantangan tugas yang harus kita hadapi tidaklah ringan. Masalah perbatasan dan pengawasan terhadap wilayah udara memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam memerlukan langkah-langkah antisipatif. Oleh karena itu agar seluruh prajurit secara berjenjang dan hirarki dapat memberikan kontribusi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

 

“Berkaitan dengan aksi terorisme yang kembali terjadi, hendaknya menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu kita harus meningkatkan kepedulian terhadap keamanan aset TNI AU dan memberikan dorongan dan bantuan kepada pihak Polri bila diperlukan dengan tetap memperhatikan pelibatan yang telah dilibatkan”, lanjut Kasau.

Baca juga:  Wingdiktekkal Gelar Diskusi Akademis

 

Selesai melaksanakan upacara, Irup menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan dari Komandan Lanud Iswahjudi kepada pemenang lomba olah raga antar RW komplek Lanud Iswahjudi, dalam rangka HUT ke-64 RI, yang mempertandingkan bola volley Putra/putri, sepak bola, bulu tangkis dan tenis meja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel