Berita

Kemeriahan HUT TNI di Lapangan Merdeka Ambon

Dibaca: 25 Oleh 09 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 yang mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” di Kota Ambon diperingati dengan upacara militer yang berjalan secara hikmat dan penuh dengan kemeriahan di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (5/10). Selaku Inspektur Upacara dalam upacara ini adalah Kasdam VI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono dan Danyon Marhanlan IX/Ambon Letkol Mar Teguh Santoso bertindak selaku Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Kasdam VI/Pattimura membacakan amanat Panglima TNI yakni kepada semua prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas saya ucapkan “Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu TNI yang ke-72 yang kita cintai dan banggakan bersama”.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, adapun tema dalam HUT TNI ke-72 adalah Bersama Rakyat TNI Kuat dan makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, inilah ciri khas kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Setelah kegiatan upacara yang melibatkan 1500 personil ini, dilanjutkan dengan puncak acara yakni defile seluruh pasukan yang terlibat dalam upacara peringatan HUT TNI ke-72. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh sosiodrama perjuangan, atraksi yongmodo, atraksi kolone senjata gabungan TNI dan Polri, serta tidak ketinggalan stand pameran alutsista TNI AU dibawah supervisi Lanud Pattimura turut menyemarakan hari jadi TNI di Kota Ambon.

Baca juga:  Virgin Air Hijack

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel