Berita

Kemhan Akan Serah Terimakan Pesawat T 50i pada TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 3 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menurut rencana enam belas pesawat tempur jenis T 50i produksi Korea Selatan akan diserahterimakan dari Kementerian Pertahanan pada Markas Besar (Mabes) TNI dan Mabes TNI Angkatan Udara, Kamis (13/2) di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma. Serah terima pesawat tempur sebagai alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AU tersebut akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pejabat terkait, undangan, pers dan sesepuh TNI AU yang pernah mengawaki pesawat Hawk MK 53 yang akan digantikan T 50i.

Menurut Ketua Panitia Serah Terima Pesawat T 50i, Kol Tek Iwan Agung yang merupakan Kepala Dinas Logistik Lanud Iswahyudi, serah terima dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma bertujuan untuk efisiensi waktu dan tempat bagi Presiden dan Menteri Pertahanan. “Sebetulnya enam belas pesawat yang akan memperkuat Lanud Iswahyudi, Madiun tersebut akan diserahterimakan di Madiun, namun mengingat kesibukan Presiden dan Menteri Pertahanan maka Lanud terdekat dari Jakarta adalah Lanud Halim Perdanakusuma sebagai lokasi yang tepat untuk serah terima pesawat”, ujar Kol Tek Iwan Agung.

Baca juga:  Anjangsana Dalam Rangka Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU

Ditambahkan selain serah terima pesawat tempur T 50i, rangkaian acara serah terima pesawat akan diisi pula dengan inspeksi alutsista udara TNI yang meliputi pesawat tempur, pesawat angkut dan helikopter oleh Presiden. Bermacam jenis pesawat milik TNI yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU dijajarkan secara teratur mendampingi pesawat tempur T 50i di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma untuk diperlihatkan pada Presiden sebagai Panglima Tertinggi TNI.

Acara akan diisi juga dengan demo udara dari pesawat Grob sebagai pesawat latih TNI AU dari Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta kemudian Pesawat Sukhoi yang mendampingi pesawat tempur T 50i saat melakukan pass serta tarian selamat datang dari Jawa Timur untuk menyambut kedatangan pesawat tempur T 50i di bumi Indonesia umumnya dan Madiun pada khususnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel